Pasti Sembuh, Yoyok Diperjuangkan Agar Rehabilitasi

Maria Cicilia Galuh, Jurnalis · Senin 28 Februari 2011 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 28 33 429852 ugDRI4XlOk.jpg Yoyok (Foto:Elang Riki Yanuar/okezone)

JAKARTA - Yoyok memang candu narkoba, tapi pengacara yakin Yoyok bisa sembuh. Itulah sebabnya, drumer Padi itu tak diusahakan dapat penangguhan penahanan, melainkan agar bisa rehabilitasi.

"Kami sedang mengoptimalkan supaya Yoyok bisa rehabilitasi," tutur pengacara Yoyok, Noni T Purwaningsih, dalam jumpa pers di Jalan Blora No 7, Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Senin (28/2/2011).

 

Noni tak berusaha mengajukan penangguhan penahanan karena sudah tahu akan sulit mendapatkannya.

"Klien saya sudah diproses secara hukum. Kalau narkotika tidak ada yang namanya penangguhan penahanan karena melihat dari kasus yang pernah kami tangani. Kalau kasus kayak begini enggak bisa pakai penangguhan. Kami harap mas Yoyok bisa dapat rehabilitasi," harapnya.

Di apartemen Yoyok ditemukan sabu-sabu seberat 0,4 gram. Menurut Noni, sabu-sabu tersebut hanya untuk konsumsi pribadi.

"Pengguna itu dianggap sebagai korban, tapi untuk pengedar akan secara tegas digunakan undang-undang. Apabila tidak ditemukan 0,5 gram bruto bisa kena rehabilitasi. Tapi sampai sekarang peraturannya belum dibuat pemerintah," paparnya.

Noni juga mengkhawatirkan bila mantan suami Rossa itu sampai dijerat hukuman dan dijebloskan ke bui.

"Sudah jadi rahasia umum jika di rutan banyak banget beredar narkoba di dalamnya. Itu yang kita perjuangkan agar Yoyok enggak masuk situ," tegasnya.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini