nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suami Dina Lorenza Terancam Dijemput Paksa

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Jum'at 25 Februari 2011 17:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 02 25 33 428967 OvarAW2QJ5.jpg Dina Lorenza-Ghatan. (Foto: Johan Sompotan/Okezone)

JAKARTA - Suami Dina Lorenza, Gathan Saleh Hilabi terancam dijemput paksa kepolisian, jika tak memenuhi panggilan atas tuduhan penipuan dalam bisnis jual beli senjata api.

Hari ini seharusnya Gathan dipanggil untuk menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Namun, mantan suami Cut Keke itu tidak datang tanpa alasan yang jelas.

"Polda sudah pemanggilan Jumat ini, tapi dari pihak Gathan tidak ada yang datang. Kemungkinan kalau tidak datang juga akan dijemput paksa penyidik dari Polda," tegas kuasa hukum korban, Rosyid Balfas saat dihubungi Okezone lewat telepon, Jumat (25/2/2011).

Peristiwa yang melibatkan Gathan bermula saat seorang pengusaha bernama Abdul Hakim terlibat jual beli senjata pada tahun 2008 lalu. Setelah membayar Rp40 juta pada Gathan, Abdul Hakim belum menerima surat-surat resmi senjata jenis handgun itu.

Karena surat resmi tak kunjung didapat, Abdul memilih mengembalikan senjata itu pada Ghatan dan meminta uangnya kembali.

Merasa permintaannya tak digubris, Abdul melaporkan Ghatan ke Polda Metro Jaya pada 15 Februari 2011. Akibat perbuatannya itu, Ghatan dikenakan pasal 374 tentang penggelapan dan pasal 378 tentang penipuan.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini