nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengalaman Melanie Putria Melahirkan

Mahfiroh, Jurnalis · Sabtu 29 Januari 2011 17:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2011 01 29 34 419308 8YWMedaSRj.jpg Angga & Melanie Putria (Foto:Johan Sompotan/okezone)

JAKARTA - Pasangan Angga dan Melanie Putria sedang berbahagia. Putra pertama mereka telah lahir pada Kamis, 27 Januari 2011, pukul 04.00 WIB.

"Beratnya 3,72kg, panjang 51 cm. Lumayan besar, nurun Angga gedenya. Dokter memang sudah bilang anaknya besar dari sebelum melahirkan. Jadi, dokter pesan jangan makan gula karena takut anaknya semakin besar," tutur Melanie ditemani Angga, di RS Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/1/2011).

Melanie yang bobotnya saat mengandung melonjak hingga 12 kg, mengatakan dirinya mengalami kontraksi sejak sehari sebelum melahirkan.

"Jam 12.00 WIB, kayak warming up untuk baby dan ibunya. Jam 22.00 WIB juga mengalami hal yang sama. Aku pikir itu kontraksi palsu, sakit di sekitar perut, dan jam 02.00 WIB, baru terasa kayaknya kita harus ke rumah sakit. Tak menunggu lama-lama, masih bukaan satu, jadi harus dioperasi caesar," paparnya.

Lantaran baru melahirkan putra pertama, Melanie takjub akan proses persalinan yang dihadapinya. Dia sempat kebingungan dengan perlengkapan yang akan dibawa sebelum ke rumah sakit.

"Ajaib banget, Subhanallah. Aku enggak tahu apa-apa soal persalinan, cuma baca di buku. Aku harus hadapi, pas hari H tetap saja kelabakan. Bawa apa nih, bingung mesti ngapain," katanya.

Tak hanya mantan Putri Indonesia itu yang kebingungan, sang suami pun ikut dibuat kelabakan menghadapi kelahirkan buah hati mereka.

"Panik, padahal semua barang sudah siap di kamar. Pas terjadi, kita bingung bawa apa. Jadi memang malam itu seru banget. Secepat kilat bangunin orang untuk ke rumah sakit. Malam itu saling bahu membahu," kenang Angga.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini