Anang Samakan Ayah Syahrini dengan Dirinya

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Sabtu 29 Januari 2011 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 29 33 419261 ykWShk56sv.jpg Syahrini & Anang (Foto:Astra Bonardo/Koran SI)

JAKARTA - Anang Hermansyah mengagumi sosok almarhum ayah Syahrini. Bagi pelantun Separuh Jiwaku Pergi itu, ayahanda Syahrini punya kesamaan dengan dirinya.

"Bagi aku, almarhum orangnya bijak dan pandangannya luas. Beliau punya hubungan yang lebih dalam dengan anak-anaknya seperti Syahrini. Makanya hubungan Pak Dadang dengan Syahrini itu kayak aku sama Aurel," ujar Anang, ditemui di kediamannya di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Jumat (28/1/2011) malam.

Anang sering berdiskusi dengan almarhum saat masih berduet dengan Syahrini. Banyak nasihat yang berguna bagi kesuksesan duet Anang dan Syahrini waktu itu.

"Beliau suka membagikan ilmu. Beliau sering memberikan masukan yang sangat baik. Makanya duet dengan Syahrini sukses karena sering meminta nasihat beliau juga," akunya.

Setelah duet dengan Syahrini berakhir, Anang mulai jarang berkomunikasi tak hanya dengan Syahrini, tapi juga dengan ayah Syahrini. Tak heran, Anang tak mengetahui persis soal penyakit yang menyerang almarhum.

"Kita masih sempat teleponan. Mungkin karena kesibukan masing-masing. Aku juga enggak pernah tahu soal penyakitnya. Tapi aku tahu beberapa kali beliau sempat masuk rumah sakit," pungkasnya.

Ayah Syahrini, H. Dadang Zaelani meninggal dunia Jumat, 28 Januari 2010, pukul 04.50 WIB, di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan. Almarhum sempat menjalani perawatan selama dua bulan akibat penyakit gangguan di kepalanya. Jenazah telah dikebumikan di Bogor, Jawa Barat.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini