Jason Mraz Nikah Tunggu Perkawinan Gay Dilegalkan

Chaerunnisa, Jurnalis · Minggu 23 Januari 2011 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 23 33 416983 7XDKvkhDVJ.jpg Jason Mraz & Tristan Prettyman. (Foto: WowHollywood)
PENYANYI dan penulis lagu Jason Mraz berjanji mengaku tak akan menikahi tunangannya, Tristan Prettyman sampai pernikahan kaum gay dilegalkan di Amerika Serikat.

Bukan tak beralasan, pelantun "I'm Yours" ini berbuat demikian lantaran peduli terhadap persamaan hak menikah bagi kaum gay.

"Kami berdua merasa bahwa dalam pertunangan ini, kami punya keterikatan yang sangat spesial dan tak bisa terpisahkan. Ini adalah ikatan suci," kata Jason yang dikutip dari Contactmusic, Minggu (23/1/2011).

"Pernikahan kami pasti membahagiakan keluarga, teman, dan komunitas, khususnya ibu kami, jadi kami akan berjuang. Kami tidak bisa menikah sampai pernikahan kaum gay legal dan setara. Saya pikir memberi hak untuk menikah akan menjadi perubahan besar pada hak sipil. Tapi, dia (Prettyman) pasti gadis impian saya," sambungnya.

Saat ditanya tentang tunangannya, penyanyi berusia 33 tahun ini mengungkapkan bahwa ketika pertama kali bertemu Tristan, dia tahu tunangannya itu merupakan wanita impiannya.

Jason dan Tristan bertemu saat Tristan membuka acara konser Jason pada 2001, lalu mereka berteman, dan menjalin asmara. Setelah menjalin kasih beberapa tahun, Jason melamar Tristan, 23 Desember 2010. (nsa)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini