nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tipe X Eksis Lagi, Tak Takut Serangan Pop Melayu

Mahfiroh, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2011 15:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 01 07 386 411531 nbbT93I419.jpg Tipe X (Foto: Tomi Tresnady/okezone)

JAKARTA- Satu-satunya band beraliran ska yang masih wara-wiri di blantika musik Tanah Air, Tipe X, kini sedang mempersiapkan album ketujuh mereka untuk dirilis tahun ini.

Wajar jika selama dua tahun terakhir, band yang diisi oleh Bili (gitar), Tresno (vocal), Andi (saxophone), Micky (bass), Yoss (gitar), Anto (trombone) dan Ari (drum), sudah  jarang tampil on air karena terlalu sibuk memenuhi undangan tampil di kota-kota Indonesia sekalian menyicil persiapan album baru.

“Inginnya 2011 ini balik lagi ke industri musik dengan album baru. Untuk judul album dan segala rupanya masih kita rahasiakan, nanti lihat pas launching saja. Soalnya enggak surprise lagi dong,” tutur Tresno saat ditemui di acara Dahsyat, RCTI, Jumat (7/1/2011).

Gencarnya aliran pop dengan vokal melayu yang meracuni sebagian besar masyarakat Indonesia, tak membuat mereka gentar untuk terus tampil beda dengan ciri khas mereka saat ini.

“Soal genre kita gak masalah, toh Tipe X punya penggemar tersendiri, mereka juga. Justru kita saling meramaikan musik di sini,” tambahnya.(tom)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini