Ben Joshua Takut Bicara Soal Cadar

Mahfiroh, Jurnalis · Senin 03 Januari 2011 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 03 206 409954 daa53vF7iH.jpg Ben Joshua. (Foto: Mahfiroh/Okezone)

JAKARTA - Bermain dalam film Khalifah, Ben Joshua menjadi tetangga seorang perempuan bercadar. Sejujurnya, Ben takut berkomentar soal perempuan bercadar.

“Jujur, gue enggak terlalu memahami itu, karena itu kan bagian dari agama tertentu. Jadi, gue enggak bisa masuk ke situ. Gue takut sebenarnya komentar tentang itu,” ungkapnya kepada wartawan ditemui di Epicentrum XXI Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (3/1/2011).

Ben mengatakan, setelah bermain dalam film Khalifah, dia memandang sosok perempuan bercadar merupakan keinginan seseorang.

“Aku sih lebih lihat itu keinginan pribadi dan kedekatan dia untuk memakai cadar itu,” tandasnya.

Beperan sebagai seorang tukang jahit bernama Yoga, Ben menceritakan karakternya tidak terlalu bersentuhan dengan menyinggung soal cadar. Apalagi scene bertemu dengan Khalifah (Marsha Timothy) juga tidak terlalu banyak.

“Enggak terlalu masalah sih buat aku,” ujarnya.

Ben menambahkan, selama memerankan karakter Yoga tidak menemui kesulitan yang berarti. Justru dia dapat mengambil hikmah dari sisi positif film tersebut.

“Ada sesuatu yang ingin disampaikan. Aku juga sendiri enggak terlalu bersentuhan banget sama agama tertentu. Secara umum dan universal saja sih. Gue di sini sebagai penjahit dan tinggal di depan rumah Khalifah,” pungkasnya.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini