Banyu Biru Sumbang Motor Pintar di Merapi

Tomi Tresnady, Jurnalis · Sabtu 18 Desember 2010 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2010 12 18 33 404760 ARvbdSmUB1.jpg Banyu Biru (Foto:Tomi Tresnady/okezone)

YOGYAKARTA - Bencana Merapi menyisakan kehancuran bagi penduduk sekitar gunung, termasuk di sektor pendidikan. Tak ingin anak-anak di sana kehilangan semangat belajar, Banyu Biru turut menyumbang motor pintar sebagai perpustakaan keliling.

Banyu Biru bersama teman-temannya dengan menamakan komunitas Gen A, sejak awal Gunung Merapi meletus sudah bahu membahu membantu masyarakat yang menjadi korban bencana.

"Kita hari ini akan mulai penyerahan motor pintar yang diisi dengan ratusan buku-buku untuk kalangan anak-anak sekolah. Sebab, banyak buku mereka yang ikut hangus diterjang awan panas Merapi," tutur Banyu, ditemui di Desa Umbul Harjo, Kecamatan Cangkringan, Yogyakarta, Sabtu (18/12/2010).

Tak hanya motor pintar, beberapa bantuan lain berupa tas sekolah, beberapa tangki air bersih turut diberikan. Penyerahan bantuan dikemas dengan acara hiburan yang diisi oleh beberapa band  lokal.

"Kita enggak neko-neko (macam-macam). Kita hanya ingin membuat mereka tersenyum kembali dan itu kepuasan bagi kita," kata mantan pacar Rianti Cartwright ini.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini