nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deddy Mizwar Ditekuk Benni Setiawan

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2010 15:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 12 07 206 400954 kPyRgNBgSr.jpg FFI 2010

JAKARTA - Benni Setiawan keluar sebagai pemenang sutradara terbaik FFI 2010 lewat film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta. Hebatnya, Benni mengalahkan nominator lain seperti sutradara senior, Deddy Mizwar.

"Saya sebenarnya sangat tidak menyangka bisa meraih penghargaan sebagai sutradara terbaik karena pesaing saya ada yang lebih senior. Tapi inilah hasilnya," ujar Benni, ditemui di Central Park, Jakarta, Senin (6/12/2010) malam.

Bisa meraih Piala Citra lewat film ketiga yang dibesutnya, alumnus Institut Kesenian Jakarta (IKJ) itu jelas senang dan bangga. Apalagi, Benni juga meraih piala dari kategori penulis skenario adaptasi terbaik.

"Ini merupakan film ketiga saya. Saya pastinya senang mendapat dua piala ini. Saya berharap bisa membagi kebahagiaan ini dengan seluruh tim produksi," imbuhnya.

Lewat film yang diadaptasi dari dua novel karangan Ben Sohib berjudul Da Peci Code dan Rosid & Delia itu, Benni berharap film Indonesia tampil dengan tema yang beragam.

"Film saya ini bisa dibilang memiliki tema lain dengan mengangkat tema pluralisme. Ini bukti bahwa kita jangan takut mengambil tema lain. Ke depannya, saya harap tema-tema baru lebih banyak hadir di perfilman Indonesia," harapnya.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini