Main Film Lagi, Dwi Andhika Ngurusin Badan

Mahfiroh, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2010 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2010 12 02 206 399281 77xGYUE0Pc.jpg Dwi Andika. (Foto: Johan Sompotan/Okezone)

JAKARTA - Dwi Andika harus menurunkan bobot badannya segera. Apa pasal? Sebab lakon Kiki di Surat Kecil untuk Tuhan, digambarkan memiliki tubuh kurus.

Film ini diangkat dari novel best seller yang bercerita tentang kisah hidup Kiki. Andhika sendiri sudah bertemu dengan Kiki yang asli.

"Nah, kebetulan gue ketemu sama karakter asli Kiki. Ternyata, orangnya tuh kurus banget," ungkapnya ditemui di acara syuting film Surat Kecil untuk Tuhan di YPP Al Kamal, Kedoya, Jakarta Barat, Rabu (1/12/2010).

Dengan terpaksa, kata Dika,  harus mengurangi bobot tujuh kilogram. Dia pun terpaksa mengurangi asupan jatah nasi sampai berhari-hari, supaya bisa cepat kurus. Dengan demikian, saat syuting dimulai fisik Dika sudah hampir sama dengan Kiki yang sebenarnya.

"Aku aja tadi mau makan, enggak jadi, karena ingat karakterku yang kurus. Sudah empat hari ini enggak makan malam dan makan sore," curhat Dika.

Dia menambahkan, selama ini hanya makan siang dan konsumsi buah-buahan saja. Menurut orang-orang di lokasi syuting, badan Dika masih lebih gemuk dari karakter fisik Kiki yang sebenarnya.

"Menguruskan badan bukan hal sia-sia. Ini untuk main film. Paling susah ngurusin bagian perut. Semoga pas syuting, berat badan gue sudah turun," tandas Dika berharap.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini