nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bebas Bui, Andi Soraya Akan Buang Sial

Mahfiroh, Jurnalis · Senin 29 November 2010 13:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2010 11 29 33 398136 YtyeStPMX0.jpg Andi Soraya (Foto:Mahfiroh/okezone)

JAKARTA - Akhirnya, Andi Soraya bebas dari bui. Aktris seksi ini berkata, akan menjalani 'ritual' buang sial.

Artis yang akrab disapa Aya itu keluar dari Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, sekira pukul 12.10 WIB, Senin (29/11/2010). Keluar dari bui, Aya terlihat sumringah mengenakan dres ungu kembang-kembang dibalut cardigan pink.

Pemain film Hantu Puncak Datang Bulan itu tersenyum menyambut wartawan yang sudah menunggunya sejak pagi. Ibu dua anak itu langsung menunjukkan surat bebas. Diwawancara wartawan, Aya melayani dengan wajah riang. Dia mengaku, akan melakukan ritual buang sial.

"Pasti ada itu, tapi sekarang saya lebih memprioritaskan anak dan keluarga saya dulu," ucap Aya.

Bintang film Susuk Pocong ini juga memiliki nazar. "Nazarnya semoga tidak terulang lagi (masuk bui) dan tidak balik lagi ke hotel ini (penjara). Saya maunya hotel bintang lima yang beneran aja," paparnya.

Bisa menghirup udara bebas setelah meringkuk di bui tiga bulan lamanya, Aya sangat bersyukur. Dia memaknai kebebasan dengan arti lebih.

"Maknanya banyak. Saya bisa bertemu orang yang mungkin tidak saya temui di luar. Saya bisa melihat kesabaran dan keikhlasan mereka," tuturnya.

Bebasnya mantan teman hidup Steve Emmanuel ini merupakan kebebasan yang sah sesuai peraturan hukum. "Berdasarkan surat bukti yang sudah ditandatangani kepala rutan, Andi Soraya sudah resmi bebas. Jadi, tidak mungkin masuk kembali," kata kuasa hukum Aya, Priyatna Abdurrasid SH.

Seperti diketahui, Andi dinyatakan bersalah dan divonis tiga bulan penjara karena terbukti melanggar pasal 351 ayat 1 KUHP tentang tindak penganiayaan ringan (melempar gelas) terhadap perempuan bernama Sri Sukaesih pada 22 November 2008, di Second Floor, Kemang, Jakarta Selatan. Aya masuk bui sejak 31 Agustus 2010.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini