nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Dedikasi Ida Kusumah Patut Dicontoh Seniman Muda"

Hasan Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 26 November 2010 15:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2010 11 26 33 397440 cMeS2xO2kT.jpg Deddy Mizwar. (Foto: Johan Sompotan/okezone)

TANGERANG - Aktris senior Deddy Mizwar mengatakan, keteladanan Ida Kusumah (70), dalam dunia hiburan Indonesia, patut dijadikan contoh oleh generasi muda yang ingin terjun ke dunia seni.

"Dedikasi beliau sangat perlu dicontoh. Dia selalu bekerja dengan gembira. Baginya, dunia peran adalah bagian dari hidupnya. Dia selalu bersemangat kerja," ujarnya, kepada Okezone, Jumat (26/11/2010).

Dalam hal disiplin, Ida termasuk sosok yang paling disiplin dari rekan-rekan sesama profesi. Dia selalu tiba di lokasi syuting tepat waktu. Bahkan, sebelum syuting dimulai, Ida sudah siap dengan dandanan yang sudah dipersiapkannya.

"Walau usianya sudah 70 tahun, dia selalu bekerja dengan semangat. Disiplinnnya sangat tinggi. Dalam membaca naskah, juga dia tidak mau setengah-setengah. Bahkan, jika ada perubahan naskah, dia selalu marah, karena sudah menghafal semalaman," urai si ‘Naga Bonar’.

Deddy menceritakan, kenangan bersama Ida cukup banyak dan semuanya selalu bahagia. "Dia itu orangnya rame. Kalau makan, dia selalu banyak pilih-pilih, takut kolesterol lah, takut itulah. Jadi, kita selalu mengajaknya bercanda. Pokoknya gembira deh," terang Deddy.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini