nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ida Kusumah, Sosok Disiplin & Tepat Waktu

Johan Sompotan, Jurnalis · Jum'at 26 November 2010 14:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2010 11 26 33 397413 PgavLe7ruC.jpg Camelia Malik & keluarga Ida Kusumah (Foto:Hasan Kurniawan/okezone)

JAKARTA - Di mata anak-anaknya, Ida Kusumah dikenal sebagai sosok orang yang disiplin, selalu tepat waktu dan tak pernah membeda-bedakan kasih sayang untuk anak.

"Beliau sosok luar biasa, disipllin, tidak membeda-bedakan dengan anak. Biar anak-anaknya sudah gede, tapi manggilnya 'sayang'. Selalu mengingatkan untuk jaga kesehatan," kenang Ian, anak almarhumah ditemui di kediamannya, kawasan Cipondoh, Tangerang, Jumat (26/11/2010).

Satu dari Ida yang sangat diingat anak-anaknya adalah bawel. "Bawelnya Mama kalau lagi khawatir sama kami. Kalau dia lagi enggak syuting, pada kumpul, pasti dia sempatin masak," tutur Ian.

Ida Kusumah meninggal dunia dalam usia 71 tahun. Aktris gaek ini terkena serangan jantung dan sempat pingsan di lokasi syuting sinetron Cinta Fitri, di kawasan Cinere, Jakarta Selatan (Jaksel), sekira pukul 20.30 WIB.

Dia meninggalkan empat orang anak, yakni Heru Sudewo, Euis Hendryawati, Ellan Setia Tobing dan Dolli Galih Tobing. Termasuk seorang anak angkat, Deden Hendro.

Jenazah telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Jumat, 26 November 2010. Sejumlah artis hadir di pemakaman nenek kelahiran 31 Agustus 1939 itu, yakni Conny Sutedja, Camelia Malik, Yati Octavia, Pangky Suwito, Roy Marten, Bembi Putuanda, Sandi Syarief, Adly Fairuz, dan Hengky Tornado.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini