Banyu Biru Kagumi Pidato Barack Obama

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Rabu 10 November 2010 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2010 11 10 33 391992 l52Y9yULhV.jpg Banyu Biru. (Foto: Johan Sompotan/Okezone)

JAKARTA - Pidato singkat Barack Obama mengundang decak kagum banyak orang. Salah satunya artis Banyu Biru, yang menganggap pidato Presiden Amerika Serikat itu banyak memberi inspirasi.

"Kedatangan Presiden Obama merupakan waktu yang bersejarah buat negara kita. Saya enggak bisa bayangkan betapa bangganya bahasa kita diucapkan presiden negara besar seperti Amerika. Pidato dia juga sangat inspiratif," pujinya saat ditemui di Pacific Place, Jakarta, Rabu (10/11/2010).

Apalagi, kata Banyu, kedatangan Obama juga bertepatan dengan hari Pahlawan Nasional, 10 November. Sebagai bagian dari pemuda Indonesia, artis yang banyak berkecimpung dalam aktivitas sosial ini mengatakan semakin terpacu menghargai jasa para pahlawan.

"Hari pahlawan yang bertepatan dengan pidato Presiden Obama sungguh bersejarah. Jika seorang presiden negara super power seperti Amerika saja bisa berkata dalam bahasa kita, Indonesia bagian dari diri dia, maka sebagai pemuda harusnya kita bisa terbangkitkan jiwa kepahlawanannya," paparnya.

Selain itu, putra dari seniman Eros Djarot ini juga ingin menjadikan kedatangan Obama dan hari pahlawan sebagai momentum bersatunya anak muda di Indonesia.

"Bagi saya hari pahlawan itu harus menjadi momentum bagi pemuda untuk bersatu. Kita harus jadi pemuda yang berjiwa pahlawan dan mengadopsi nilai-nilai kepahlawanan," serunya.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini