Piyu Relakan 'Istri Keduanya' Dilelang untuk Amal

Tomi Tresnady, Jurnalis · Sabtu 06 November 2010 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2010 11 06 386 390533 D4GUhmyjfL.jpg Piyu PADI. (Foto: Johan Sompotan/okezone)

JAKARTA - Gitar bak seorang kekasih atau bahkan istri, bagi gitaris seperti Piyu ‘PADI’. Demi membantu korban bencana alam, Piyu rela melelang gitar kesayangannya.

“Itu gitar punya ceritanya, saya beli di Hongkong. Jadi ada ceritanya saja, saya ikhlas sekali memberikan sesuatu yang saya cintai. Semua gitar itu ibarat istri saya yang saya cintai dan sangat saya sayangi,”ungkap Piyu di sela-sela acara Amal yang digelar di Bentara Budaya, Palmerah, Jakarta, Jumat (5/11/2010).

Gitar milik Piyu berhasil terjual Rp35 Juta. Pembelinya adalah Kalam, putra dari Sandrina Malakiano.

"Harapannya bisa menjadi manfaat gitar saya, dan hasil penjualannya bisa membantu saudara kita di sana,"komentar Piyu, soal gitarnya yang berhasil terjual dengan harga yang cukup tinggi.

Para gitaris tersohor di Indonesia merasa prihatin dengan para korban bencana alam yang kini hidupnya sangat memprihatinkan. Beberapa peristiwa bencana alam seperti banjir  di Wasior, Papua Barat.

Gempa bumi disertai tsunami di Pulau Mentawai, dan terakhir bencana Gunung Merapi membangkitkan rasa humanisme para gitaris juga musisi, di antaranya: Piyu Padi, Iwan Hasan, Kin The Fly, Diat Yovie Nuno, Tharas The Rock, Irvans Samsons, Ireng Maulana, Iman Jrocks, Dewa Budjana, Tohpati, John Paul Evan, Baron, Abdee Slank, Adrian Auditomo, Jubing, Andra Backbone, Tepi Item, Ian Antono, Arman Maulana, dan Audi Item.

Selain melelang, disediakan kotak putih yang disodorkan kepada para pengunjung yang ingin menyumbang. Selain gitar Piyu, gitar Setiawan Djodi dan Dewa Budjana juga laku.

Acara yang diselenggarakan selama tiga jam lebih ini, cukup menyedot perhatian masyarakat. Dana yang terkumpul cukup besar, yakni Rp534.077.900.

Rencananya, uang itu akan langsung disumbangkan langsung kepada para korban bencana di Tanah Air, baik ke Magelang, Yogyakarta, Klaten, Boyolali, maupun Mentawai dan Wasior.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini