Ikang Fawzi: Kok Musik Direndahkan sama RBT

Tomi Tresnady, Jurnalis · Kamis 04 November 2010 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2010 11 03 386 389540 baQTHoPKjB.jpg Ikang Fawzi (Foto: Tomi Tresnady/okezone)

JAKARTA - Rocker Ikang Fawzi merasa tersinggung saat melihat musik di Indonesia hanya untuk mengisi Ring Back Tone.

Soal RBT yang kini menghiasi panggilan di telepon genggam, katanya,“Kita memang punya ideologi ya soal bermusik. Tapi kok musik direndahkan sampai cuma buat RBT doang. Sebagai musisi gue sangat tersinggung dengan adanya teknologi itu, dan di Indonesia terpaksa lakukan itu,”

“Malah ada yang bikin lagu cuma buat RBT doang, itu sedih sekali. Tapi teknologi seperti ini gak bisa kita musuhin, tapi bisa kita manfaatin. Sebetulnya ada tantangannya juga,” lanjut Ikang. Saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Menyinggung musikalitas Ikang di tengah gempuran musisi-musisi muda yang menguasai jamannya saat ini. Kata Ikang, dirinya coba menawarkan lagu baru dengan konsep yang lebih ‘kompromi' dengan masyarakat luas.

“Sekarang makanya gue sama Gilang Ramadhan coba menawarkan rhythm yang baru. Saat lo denger pasti lo tahu nanti judul single yang pertama ini Marry Me, temponya medium pop. Toleransinya masih ada lah, dalam kondisi sekarang harus bargain dan itu justru tantangan kita bagaimana kita bangkit menunjukan kualitas musik kita. Daripada kehilangan pendengar,” kata pria kelahiran Jakarta, 23 Oktober 1959 ini.(tom)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini