Robby Tumewu Sudah Bisa Mengenali Orang Sekitarnya

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2010 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 26 33 386652 26TyLZUMSr.jpg Robby Tumewu. (Foto: Koran SI)

JAKARTA - Kemajuan kesehatan Robby Tumewu membawa kabar baik. Saat ini dia sudah bisa mengenali orang-orang di sekitarnya.

“Sekarang sudah ada kemajuan. Responsnya juga sudah bagus saat ini,” ujar Hengky Tandayu, salah satu kerabat Robby Tumewu saat dihubungi lewat telepon, Selasa (26/10/2010).

Dia menambahkan desainer yang juga dikenal sebagai komedian itu sudah sadarkan diri. “Dia sudah bisa mengenali orang-orang yang ada di sekitarnya,” imbuh Hengky.

Namun lebih lanjut dia meminta maaf, karena belum dapat memberikan keterangan lebih banyak lagi. Hengky berharap masyarakat membantu doa untuk kesembuhan Robby Tumewu.

“Kita mohon bantu doa saja, supaya beliau bisa pulih lagi,” kata dia.

Dalam waktu dekat, keluarga Robby Tumewu akan menggelar jumpa pers untuk menjelaskan kabar kesehatan terakhirnya.

“Tapi untuk saat ini kita mohon maaf untuk sementara belum bisa bicara banyak. Tapi kita akan ada rencana mau gelar press conference secepatnya,” pungkasnya.

Robby Tumewu jatuh pingsan saat mengisi acara dangdut di Studio MNC TV (dulu TPI), Kamis 14 Oktober 2010. Malam itu juga, Robby langsung dilarikan ke RS Haji Pondok Gede.

Dokter menyatakan pembuluh darah otak Robby pecah dan harus segera diambil tindak operasi. Robby Tumewu pun lantas dirujuk ke RS Pondok Indah, Jakarta Selatan. Operasi pun berjalan lancar dan kondisi Robby dari hari ke hari kian membaik, meskipun hanya kerabat dekat yang diizinkan menemaninya.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini