Yovie Widiyanto Tak Mau Jadi Politikus Instan

Mahfiroh, Jurnalis · Selasa 19 Oktober 2010 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 18 34 383725 DxlYo6Mq1h.jpg Yovie Widiyanto. (Foto: Koran SI)

JAKARTA - Yovie Widianto kini mulai berkecimpung di ranah politik, tanpa meninggalkan dunia musik. Untuk menjadi politikus, musisi papan atas Indonesia ini tak mau instan.

“Saya tidak mau jika harus terjun menjadi pimpinan daerah itu hanya politik instan saja, tetapi secara sistematis,” ujar Yovie saat berbincang dengan Okezone, di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (18/11/2010).

Menjadi seorang pengambil kebijakan memang merupakan cita-cita Yovie. Oleh sebab itu, dia membenarkan kabar kalau saat ini dia sedang getol belajar lagi.

“Saya juga memiliki cita-cita ingin menjadi budayawan, staf ahli, yang membuat sebuah kebijakan dan pimpinan sebuah daerah tertentu,” kata dia.

Saat ini, pria kelahiran 21 Januari 1968 ini telah terjun ke dalam politik praktis bersama partai yang dewan pembinanya adalah Presiden SBY. Yovie mengatakan ingin aktif dan bisa menyampaikan aspirasi dari orang di sekitarnya lewat partai politiknya.

“Saya ingin aktif dan bisa menyampaikan aspirasi dari orang sekitar saya yang kelak akan saya salurkan ke partai saya,” umbarnya.

Jika suatu hari cita-cita Yovie menjadi pembuat kebijakan tercapai, dia tidak mau dikenal sebagai Yovie Widianto seorang musisi, melainkan benar-benar sistematis sebagai politikus dari akar rumput.

“Jika kalau memang mengarah ke sana, saya ingin benar-benar berguna untuk kemaslahatan masyarakat,” kata dia.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini