Pas Band Umumkan Album Baru di Java Rock'inland

Tomi Tresnady, Jurnalis · Sabtu 09 Oktober 2010 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 09 386 380784 PvA6zoB4w7.jpg Pas Band (Foto: Koran SI)

JAKARTA - Menarik saat menyimak penampilan Pas Band di konser akbar Java Rock’inland 2010 di Ancol Jumat (8/10/2010) malam.

Membuka penampilan, Sandy yang keluar dari backstage langsung menyapa penonton, dan teriak, ”gue tahu di sini penontonnya enggak suka nonton musik pagi-pagi kan? Gue tahu di sini enggak ada yang bencong.”

Tak lama berselang musik Pas Band yang sudah lama ‘tidur’ dari panggung musik tanah air ini, beraksi dengan sound yang keras membahana di kuping penonton.

Kehadiran mantan drumer Pas Band yakni Richard Muttler (keluar 1998) yang disandingkan dengan penggantinya, Sandy Andarusman, menambah energi rock pada konser Pas Band malam itu.

“Gila, luar biasa ada dua drumer nih,” kata seorang penonton fanatik band yang digawangi oleh Yukie (vokal), Trisno (bass), Bengbeng (gitar), dan Sandy (drum).

 

Pas Band juga mengundang Melanie Subono untuk berkolaborasi menyanyikan tembang Yesterday yang dipopulerkan 'The Beatles', yang musiknya diaransemen kembali dengan riff yang lebih cadas.

Selain lagu Yesterday, lagu yang termasuk ditunggu idola Pas Band yakni Kesepian Kita. Melanie tampak memberikan apresiasi pada penonton yang turut melantunkan lagu tersebut, dengan beberapa kali menyorongkan mic ke arah penonton.

Beberapa nomor lagu lainnya seperti: Sejuta Harapan, Bocah, Zaman Edan, dan tentu saja Impresi, seperti membawa kembali penonton pada masa kejayaan Pas Band tahun 90an.

Walau berada di panggung yang lebih kecil, yakni di 'Tebs Stage', tak mengurangi penampilan gahar band rock ini. Sesekali kekurangan pada segi teknis, yakni mic yang kadang tidak menyala diakali Yukie dengan menggunakan dua mic sekaligus, untuk menambah suara yang prima.

Lagu penutup, beberapa riff lagu Enter The Sand Man (Metallica), Smoke On The Water (Deep Purple), Smell Like Teen Spirit (Nirvana), dan Song 2 (Blur) secara bergantian tanpa jeda dimainkan dengan semangat oleh tiap personel band ini.

Ditambah dua drumer yang menambah ‘berisik’ alunan musik Pas Band, penonton dibuat takjub dengan band yang telah menelurkan 4 album ini.

Sebelum hengkang ke backstage, Yukie sempat mengumumkan bandnya akan segera mengeluarkan album baru. ”Insya Allah tahun ini kita akan launching album lagi,” kata Yukie menutup penampilannya di 'Gudang Garam InterMusic Java Rock'inland 2010'.(tom)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini