Kata-Kata Kotor Tak Berlaku di Rumah Eminem

Novi Muharrami, Jurnalis · Sabtu 09 Oktober 2010 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 09 33 380827 D51fGpTtqa.jpg Eminem. (Foto: Reuters)

NEW YORK - Meskipun terkenal melalui lirik dalam bahasa slang yang kasar, tapi buat Rapper Eminem, kata-kata kotor itu tak berlaku di dalam rumah.

Di awal karirnya, jawara Grammy ini sering menjadi obyek komplain orangtua di Amerika Serikat lantaran lirik lagu rapnya yang kerap menggunakan bahasa kasar, eksplisit, misoginis, dan homofobia, misalnya di album ‘The Slim Shady’ dan ‘The Marshal Mathers’.

Tapi di rumah, Eminem benar-benar 180 derajat berbeda. Dia tidak pernah menggunakan kata-kata kasar, terutama di hadapan anak-anaknya. “Karut marut di rumah saya? Jelas tidak,” ujarnya kepada koresponden 60 Menit, Anderson Cooper, seperti dikutip dari Reuters, Jumat, 8 Oktober 2010.

Dia mengatakan apa yang dibuat di musik, berbeda dengan kehidupan pribadinya. “Seperti yang saya katakan, ini musik saya, inilah kesenian saya,” imbuhnya.

Eminem mengatakan dia memang tidak nyaman menggunakan bahasa karut marut di depan anaknya Hailie yang saat ini berusia 15 tahun, serta dua anak angkat lainnya, Lainey dan Whitney.

“Saya ini orangtua, saya punya tiga anak perempuan. Maksud saya, tidak mungkin saya berkeliling rumah dan berteriak hey bangsat, ambil ini. Tahu kan? Saya tidak mau bersumpah serapah,” ungkapnya.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini