Jessica Alba, Jessica Simpson Pernah Jadi Korban Kekerasan

Rosa Anggreati, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2010 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 07 33 380172 v4GlVwFRAm.jpg Jessica Simpson (Foto:People)

LOS ANGELES - Selebriti dunia seperti Jessica Alba, Jessica Simpson, dan Eva Mendes memang kaya dan terkenal. Tapi siapa sangka, masa kecil pernah mereka lalui dengan kekerasan fisik dan mental.

 

Jessica Alba menuturkan, sejak kecil kerap mendapat perlakuan kasar dari ayahnya. Perlakuan kasar itu dilakukan sang ayah jika bintang film Fantastic Four itu tidak mau pergi ke sekolah.

 

"Saya selalu disiksa begitu keras oleh ayah. Saya harus pergi ke sekolah. Kalau tidak mau, saya dikasari," ungkap Alba yang dikutip People, Kamis (7/10/2010).

 

Pemain film 2 Fast 2 Furious Eva Mendes juga mengaku mendapat perlakuan kasar saat kecil. Meski tidak menyebut jenis kekerasan yang dialami, Mendes akhirnya bisa keluar dari tekanan karena melawan dan bertindak tegas kepada orang yang berbuat kasar terhadapnya.

 

"Ketika saya bisa tegas kepada orang yang mengasari saya, itulah saat di mana kehidupan saya yang penuh tekanan bisa berubah," ujarnya.

 

Meski demikian, kekerasan tidak selamanya berkaitan dengan fisik secara langsung. Seperti yang dialami Jessica Simpson. Kata penyanyi berusia 30 tahun itu, tidak seluruhnya kekerasan bisa dikaitkan dengan fisik. Bisa juga dalam bentuk lain. Teror, misalnya.

 

"Orang-orang selalu melempar tissue toilet atau telur ke pintu rumah saya," ucap Jessica.

 

Pengalaman Jessica itu diamini aktivis organisasi pemerhati anak-anak Amerika Serikat. Demi Lovato, aktivis PACER’s Teens Against Bullying, mengatakan, ungkapan orang bahwa batu dan tongkat dapat meremukkan tulang, namun caci maki tidak, adalah salah.

 

"Caci maki itu sangat menyakitkan. Bahkan, tidak akan dapat dilupakan," seru Demi Lovato.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini