nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Agama, Rahasia Berdua Happy Salma-Cok Gus

Syukri Rahmatullah, Jurnalis · Minggu 03 Oktober 2010 17:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 10 03 33 378636 ndiCI1Su9u.jpg Happy Salma & Cok Gus (foto: Rahmat/okezone)

UBUD- Artis Happy Salma masih merahasiakan soal keyakinan agamanya, setelah resmi dipersunting Tjokorda Bagus Dwi Santana Max Kerthyasa yang beragama Hindu.

"Soal keyakinan, menurut saya  itu menjadi masalah pribadi kami berdua, "aku Happy Salma didampingi Cok Gus dalam jumpa pers di Puri Ubud, Gianyar, Minggu (3/10/2010).

Sebelum menjelaskan lebih jauh, Happy yang terlihat terus menebar senyum itu, menyinggung keprihatinannya atas konflik sosial di Indonesia yang dipicu juga oleh masalah perbedaan keyakinan umat beragama.

"Saya prihatin dengan kondisi bangsa, demi menjaga rasa dan keamanan bangsa ini, saya tidak ingin nantinya ada pihak yang tidak bisa menerima, karena itu mohon bisa menghormati kami," akunya.

Untuk kesekian kalinya, Happy menegaskan bahwa masalah keyakinan agamanya, mereka berdua sepakat untuk tidak mengungkapkan kepada publik.

"Saya ingin menggunakan hak saya, saya tidak ingi membahas apapun dengah hal-hal yang berkaitan dengan keyakinan," pinta Happy yang mengenakan baju adat Bali itu.

"Sekali lagi menyangkut keyakinan saya, saya minta tolong hormati kami dan saya tidak ingin membahas SARA," ucap pemain teater dan film ini,

Karena itu, Happy mengaju tidak mau mengomentari pendapat pihak-pihak yang mempertanyakan keyakinannya pasca dipersunting pria berdarah Hindu Bali Australia itu.

Disinggung soal prosesi yang dijalaninya layaknya dalam tradisi Hindu, Happy mengaku sangat senang menJalani prosesi adat  tersebut. "Apa salahnya, dalam prosesi perkawinan ini, saya harus menjalaninya, ya semua bergantung pada bagaimana yang menjalani," dalih gadis kelahiran 4 Janurai 1980 ini.

Menyangkut prosesi hindu yanng dijalani, Happy menegaskan itu bagian yang harus diikuti dan ia dan keluarga besarnya juga tidak mempermasalahkan. Sebagainana dirinya memiliki prosesi adat Sunda, hal itu juga tidak menjadi masalah keluarga Cok Gus.

"Sekali lagi, ada hal-hal yang menjadi  sesuatu rahasia kami berdua, kami punya hak pribadi ini bagian dari hak privacy kami," tegasnya. Iapun menghormati hak privacy orang lain untuk menentukan hidup dan keyakinannya.

Hal senda disampaikan aktor gaek Slamet Raharjo yang mendampingi Happy Salma.

"Tidak ada rumusnya dalam perkawinan mengikuti jejak orang lain, setiap oranng punya takdir masing masing, setiap orang punya hidup masing masing untuk bahagia, kita hidup dalam keselarasan seperti halnya yang dijalani Happy Salma," tandas Slamet Raharjo.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini