Dari Presenter, Susan Bachtiar Jadi Pemred

Mahfiroh, Jurnalis · Selasa 28 September 2010 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2010 09 28 33 376678 VYfx2KMvf5.jpg Susan Bachtiar. (Foto: Koran SI)

JAKARTA -Susan Bachtiar tak mau berhenti belajar. Setelah kenyang mengenyam dunia pendidikan dan presenter, wanita kelahiran 2 Mei 1973 ini menjadi pemimpin redaksi majalah Hello! Indonesia.

“Tawaran yang menarik dan cukup menantang, karena saya baru di bidang media, tapi juga bukan dunia yang asing juga, dan sambil belajar,” kata dia ditemui di Pacific Place, Jakarta, belum lama ini.

Susan mengatakan belakangan ini memang tertarik pada dunia tulis menulis. “Kemudian ada tawaran ini, saya pikir mengapa tidak,” tukasnya.

Pemilik nama Susan Meilani Bachtiar ini menduduki jabatan pemimpin redaksi. Dia bersyukur bisa bekerja sama dengan tim yang solid dan masih dipantau oleh Hello! Internasional.

“Banyak mempelajari hal baru, terutama dalam pembuatan sebuah majalah. Jadi tahu mengenai pemasangan iklan, dan lain-lain,” kata dia.

Kesibukan baru menjadi pemimpin redaksi tidak menghalau Susan untuk mengajar. Kebetulan, redaksi majalah ini dekat dengan tempatnya mengajar.

“Kalau waktunya mengajar, ya mengajar. Selain itu kantor Hello! kebetulan dekat banget dengan tempat mengajar. Tinggal loncat saja, karena belakang-belakangan,” tukasnya.

Susan mengatakan menjadi pemimpin redaksi akan banyak tantangan dan hambatan. Menurutnya, hambatan akan datang dari mana saja.

“Justru hambatan menjadi pacuan agar lebih baik lagi,” pungkasnya.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini