nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putra Widyawati Diduga Selingkuhi Istri Orang

Mahfiroh, Jurnalis · Senin 27 September 2010 14:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 09 27 33 376435 PepIuKqrHY.jpg Foto dugaan perselingkuhan Romy Sophiaan dan Claudine. (Foto: Capture Go Spot)

JAKARTA - Putra Widyawati, Romy Sophiaan, diduga selingkuh dengan istri orang, bernama Claudine. Dia dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan perzinahan.

Saat dikonfirmasi, kuasa hukum keluarga Widyawati, Antawirya J Dipodiputra SH menegaskan siap menghadapi laporan dari suami Claudine bernama Raymond.

“Selama ini tidak ada action apapun dari kami. Kalau pun laporan sudah masuk di Polda, kami siap menghadapinya,” kata dia saat dihubungi wartawan via telepon, Senin (27/9/2010).

Dikatakan Antawirya, jika suami Claudine melaporkan perzinahan tersebut, seharusnya ada bukti konkret dan bukan sekadar foto pelukan, ciuman, atau masuk kamar.

“Itu tidak bisa. Itu ketentuannya diatur pasal 284 KUHP. Perselingkuhan dan perzinahan itu tidak bisa disamakan dan harus dibedakan. Itu contohnya seperti ini, persenggamaan harus terlihat atau tertangkap tangan harus ada buktinya,” jelas dia.

Jika hanya foto berdua, Artawirya menduga bisa saja foto tersebut dibuat oleh pihak Raymond.

Di lain pihak, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Boy Rafli Amar tidak bisa memastikan kapan laporan tersebut masuk ke Polda. Pasalnya dia saat ini sedang berada di Kepulauan Riau untuk kasus penangkapan mobil mewah asli tapi palsu alias mobil bodong.

“Memang kalau sudah ada laporan, tentunya sekarang dalam proses hukum. Saya tidak hafal betul semua kasus yang masuk ke Polda karena banyak kasus yang masuk,” pungkasnya dihubungi via telepon.

Romy Sophiaan dilaporkan oleh Raymond Malcolm, warga negara Jerman yang bekerja di Indonesia. Dia melaporkan dugaan Romy yang menyelingkuhi istrinya Claudine N Novita.

Dalam laporan bernomor TBL-/301/IX/2010/PMJ/Dit. Reskrimum, Romy dan Claudine yang menjadi terlapor diduga melanggar pasal 284 KUHP tentang perzinahan.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini