nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditinggal Sophan, Widyawati Tak Lagi Masak Ketupat

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Rabu 15 September 2010 16:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 09 15 34 372408 lCrWRnPSbN.JPG Widyawati (Foto:Tomi Tresnady/okezone)

JAKARTA - Sepeninggal suami terkasih, Sophan Sophian, hari Lebaran Widyawati terasa hampa. Mulai tahun ini, artis senior itu tak lagi memasak ketupat untuk santapan Lebaran.

"Saya jujur, tahun ini tidak ada ketupat. Saya sampai bilang, tolong sumbangin makanan. Om (Sophan) itu suka banget soto Makassar dan Pallumara. Jadi tahun ini enggak ada menu itu karena Om juga sudah enggak ada, anak-anak juga enggak suka. Jadi, enggak masak makanan itu," tutur Widyawati yang ditemui di Jalan Johar No 24, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/9/2010).

Widyawati memang sangat merasa kehilangan atas meninggalnya Sophan pada 2008. Momen Lebaran menjadi saat yang membuat batin Widyawati tersiksa pedih karena tak ada lagi suami di sisinya.

"Kan dari 2008 (Sophan) sudah enggak ada, jadi tanpa suami. Suasana tetap merasa sedih tanpa suami, terutama saat malam takbiran," akunya.

Seperti umat muslim lain yang menjalani ritual ziarah kubur saat Lebaran, artis yang masih cantik di usia senja itu juga sama.

"Tetap ziarah, enggak hanya Lebaran saja. Hari biasa juga nyekar. Memang setiap momen bulan puasa selalu merasa ada yang kurang," katanya.

Beruntung, bintang film sekaligus bintang iklan ini memiliki teman-teman dekat sehingga sepeninggal Sophan, dia tak terlalu merasa kesepian.

"Saya lebih bersosialisasi lagi sama teman-teman. Dulu ada Om, saya dekat dengan teman-teman. Pas Om enggak ada, saya lebih dekat sama teman-teman. Lebih membuka diri. Saya selalu merenung berusaha lebih baik. Saya selalu minta kesabaran di tahun ini, tapi kok saya enggak sabar-sabar," ucapnya.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini