nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yovie Prihatin dengan Kondisi Budaya Nasional

Gin Gin Tigin Ginulur, Jurnalis · Senin 30 Agustus 2010 11:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2010 08 30 33 368011 LSxWJQ4rkg.jpg Yovie Widianto (foto: Koran SI)

BANDUNG- Musisi asal Bandung Yovie Widianto gelisah dengan kondisi budaya nasional saat ini. Saat ini dari sekian banyak stasiun televisi di Indonesia, jarang sekali yang mengedepankan budaya lokal dan nasional menjadi tayangan nomor satu.

“Dari sisi budaya, saya ada keprihatinan. Misalnya khusus bagi yang muda-muda. Di Indonesia itu ada sekitar 13-14 stasiun TV. Tapi tak pernah ada satu pun yang menayangkan budaya daerah sebagai tayangan nomor satu,” kata Yovie di sela acara sosialiasi organisasi massa Nasional Demokrat (Nasdem) di Hotel Savoy Homann, Minggu (29/8/2010) malam.

Dulu, kata Yovie, Indonesia hanya mempunyai satu stasiun televisi yaitu TVRI. Namun, lanjutnya, budaya yang ditampilkan bisa beragam.

“Sekarang TV begitu banyak, tapi apakah pernah ada budaya-budaya daerah yang naik? Gak pernah kan. Ini menjadi keberatan sendiri bagi saya,” kata Yovie.

Ia pun berharap, organisasi massa Nasdem bisa kembali mengangkat rasa nasionalisme yang saat ini semakin tertekan oleh isu internasional.

“Saya akan support positif segala kegiatan yang berhubungan dengan perkembangan budaya. Saya lihat, Nasdem dalam sosialisasinya menempatkan budaya sebagai titik puncaknya,” kata Yovie.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini