nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miss Indonesia Tak Gentar Bersepeda Siang Hari

Johan Sompotan, Jurnalis · Selasa 17 Agustus 2010 15:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2010 08 17 34 363831 I4cucQgctw.jpg Asyifa Latief (Foto:Okezone)

JAKARTA - Miss Indonesia 2010 Asyifa Latief bukan tipe perempuan yang takut berpanas-panas ria. Mojang Bandung ini siap bila harus naik sepeda siang hari di tengah panasnya udara Jakarta.

"Kalau diminta bersepeda di siang hari di tengah udara Jakarta yang panas dengan 'teman-teman' sepeda motor, mobil dan bus atau kendaraan besar lainnya, tidak ada masalah. Kenapa harus takut? Asalkan tetap bersepeda dengan aman dan melindungi diri dengan peralatan yang bagus," kata Asyifa yang ditemui di FX, Jakarta, Selasa (17/8/2010) dinihari.

Kegiatan bersepeda bukan hal baru bagi pemilik nama lengkap Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latief ini.

"Di Bandung sering bersepeda. Kakak juga sering naik sepeda. Naik sepeda Fixy. Saya mendukung program antiglobal warming, jadi saya mendukung kegiatan bersepeda," katanya.

Semalam Asyifa ikut acara 'Gowes Sahur' yang digagas RCTI. Dia naik sepeda dengan ratusan bikers lain, berkeliling Jakarta untuk membagi-bagikan makanan sahur bagi anak yatim piatu di sejumlah panti asuhan.

Ini merupakan kali pertama Asyifa naik sepeda di Jakarta dan di malam hari pula. "Saya minum vitamin biar kuat naik sepeda. Bajunya dobel karena sepedaan di malam hari. Saya baru pindah ke Jakarta dua bulan terakhir. Jadi belum pernah merasakan naik sepeda di Jakarta," ungkapnya.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini