Lebaran di AS, Annisa Pohan Kenalkan Indonesia

Johan Sompotan, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2010 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2010 08 03 33 359062 uUTLPkjYz4.jpg Annisa Pohan (Foto:Yulianto/Koran SI)

JAKARTA - Annisa Pohan akan kembali berlebaran di Amerika bersama suami dan anaknya. Seperti tahun lalu, Annisa akan menggelar open house sekaligus memperkenalkan makanan dan batik kepada teman suami.

Istri Agus Harimurti Yudhoyono ini berniat memperkenalkan masakan Indonesia kepada teman-teman Agus yang berasal dari berbagai bangsa, seperti yang sudah dilakukannya pada Lebaran 2009.

"Lebaran di sana menyenangkan sama teman-temannya mas Agus dari berbagai negara. Kita open house. Aku masak opor, ketupat, sambal goreng ati. Jadi mereka tahu kalau orang Islam lebaran itu kumpul sama orang-orang terdekat," tutur Annisa yang dijumpai di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (2/8/2010).

Menurut artis cantik yang menjadi ikon produk sampo dan batik ini, teman-teman Agus ada 71 orang dari berbagai negara. Mereka semua rata-rata menyukai masakan yang disuguhkan Annisa.

"Ada 71 orang dari banyak negara berkembang, seperti Myanmar, Singapura, Malaysia, Filipina, Amerika, Jerman. Semua campur jadi satu. Di situlah kita memperkenalkan budaya Indonesia kepada mereka," jelasnya.

Annisa turut memboyong putri tunggalnya, Aira, yang baru berusia dua tahun. Mereka setia menemani Agus yang tengah menyelesaikan pendidikan di Universitas Harvard, bidang militer.

Rencananya, Annisa dan keluarga akan bertolak ke negeri Paman Sam sebelum puasa Ramadan dimulai. Berpuasa dan berlebaran di negeri orang yang mayoritas non muslim, dirasakan Annisa kurang greget suasananya.

"Kalau di sini terdengar adzan di mana-mana, pengajian di mana-mana. Ya paling cuma beda di suasana aja. Untuk durasi puasa atau makanan enggak masalah. Kalau kita niat, ya niat aja. Ibadah tetap berjalan, salat kan juga enggak mesti di masjid. Bisa di rumah," bebernya.

Aira akan berulang tahun pada 17 Agustus. Annisa berencana akan pulang ke Indonesia dulu untuk merayakan ulang tahun putri cantiknya itu.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini