Rayi 'RAN' Pernah Makan Saat Puasa

Johan Sompotan, Jurnalis · Senin 02 Agustus 2010 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2010 08 02 34 358799 PkFlU4zAk2.jpg Rayi 'RAN' (Foto:Johan Sompotan/okezone)

JAKARTA - Puasa Ramadan sudah di depan mata. Personel RAN, Rayi, agak khawatir tak kuat menahan haus. Pasalnya, sebagai penyanyi dia sering dihadapkan pada rasa haus yang sangat.

"Saya kan nyanyi. Jadi kadang rada kering tenggorokannya. Jadi mental harus kuat biar tahan puasanya," ungkap Rayi yang ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (2/8/2010).

Pada Ramadan tahun lalu, puasa Rayi bolong empat hari karena sakit. Oleh karena itu, dia bertekad akan puasa penuh tahun ini.

"Setiap tahun rencana ingin full. Tapi ya kadang masih ada yang bolong. Insya Allah puasa besok akan berusaha sekuat mungkin biar full," tekadnya.

Rayi punya pengalaman menarik di bulan puasa. Dia pernah lupa kalau sedang berpuasa.

"Saya pernah lupa kalau hari itu puasa. Waktu lihat makanan di meja, asal makan aja. Terus ketemu orang, diingetin kalau ini puasa. Langsung aja kumur-kumur, terus lanjut puasa lagi," tuturnya diiringi senyum.

Makna puasa bagi Rayi adalah untuk melatih kontrol terhadap diri sendiri, baik mental dan fisik.

"Mental duluan yang kita kuatkan, pasti fisik bisa tahan. Inti puasa memang godaan dari luar diri kita. Tapi misalnya berpuasa tanpa godaan, rasanya tentu hambar. Justru ini tantangannya," jelasnya.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini