nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kompromi, Ruth Sahanaya Tampil Ngeband

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2010 09:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2010 07 29 205 357631 6jvVIf4Vt3.jpg Ruth Sahanaya. (Foto: Elang Riki Yanuar/okezone)

JAKARTA - Tak mau karirnya habis begitu saja, Ruth Sahanaya mencoba berkompromi dengan tren industri musik yang saat ini dijejali grup band.

Penyanyi yang biasa disapa Uthe inipun membawakan musik yang lebih ngeband di album terbarunya.

"Saya memang berkompromi di album ke 15 ini. Saya memang harus ikutin trend tapi jangan maksa dan tetap jadi diri sendiri. Tapi saya juga tetap nyanyikan dengan cara saya," ujarnya saat ditemui di Gedung Kesenian Miss Tjitjih, Cempaka Putih, Jakarta, Rabu, (28/7/2010).

Dalam album terbaru yang berjudul Thankful ini Uthe memasukan lima lagu. Lagu Cinta Ini Takan Mati dipilih menjadi lagu andalan di album dipersiapkannya selama enam bulan.

"Selain itu ada lagu Thankful, Sayang Tapi Belum Cinta, Ku Tak Bisaku, dan lagu recyle Andi Rianto yang dulu saya bawakan dengan duet bersama Chandra berjudul Rahasia pengagum," paparnya.

Menurut istri Jeffrey Waworuntu ini, dirinya memang sudah lama tidak mengeluarkan album. Tak heran banyak penggemarnya yang mendesak agar cepat merilis album.

"Sudah tiga tahun saya nggak keluarin album. Banyak desakan dari fans dan kebetulan saya juga kangen. Tapi sebenarnya ini strategi dari saya juga untuk tidak cepat-cepat bikin album," katanya.

Personel 3 Diva ini berharap album barunya diterima dengan alasan berbeda dari album sebelumnya. Apalagi saat ini Uthe berganti label dari Sony BMG bergabung ke Nagaswara.

"Menurut saya album ini beda karena temanya lebih ngeband dan masa kini banget. Selain itu saya bergabung dengan label baru. Pokoknya ini sesuatu yang baru dan beda buat saya. Semoga bisa diterima dengan baik," pungkasnya.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini