nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluar dari Ada Band, Krishna Bentuk 69 Band

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Minggu 04 Juli 2010 13:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 07 04 205 349324 clWdiRAV9u.jpg (foto: elang riki yanuar/okezone)

JAKARTA- Pasca keluar dari ADA band, Krishna Balagita sepertinya kesulitan menemukan wadah yang tepat menuangkan kreasi bermusiknya. Sempat membentuk band New Spectrum, kini mantan keyboardis sekaligus pendiri ADA band itu membentuk 69 (Enam Sembilan) band.

Nama 69 bukan merujuk pada istilah posisi seks dan memiliki konotasi negatif. Justru band yang berdiri akhir 2009 ini memaknai arti nama 69 sebagai simbol keseimbangan dalam hidup.

"69 itu angka yang paling unik. Buat saya itu simbol keseimbangan. Bisa juga diartikan hidup itu ada kekurangan dan kelebihannya," jelas Krishna saat ditemui di MU Cafe, Jakarta, Jumat (2/7/2010).

Sekilas, musik band yang digawangi Krishna (keyboard), Jami (Gitar), Rega (drum) dan Rizal (vokal) ini memang tak jauh berbeda dengan ADA band. Ini tentu disebabkan kehadiran Krishna yang juga kreator musik ADA band.

"Musik saya memang sudah kayak begitu. Karena 95 persen lagu ADA band saya yang buat. Biasanya pencipta lagu nggak bisa beda jauh setiap buat karya. Jadi wajar kalau agak mirip," akunya.

Tak mau terus dibandingkan dengan ADA band, Krishna menjamin musik band barunya ini tampil lebih nge-rock dibanding ADA band.

"Saya yakin sambil 69 berjalan orang akan melihat bedanya. Apalagi saat ini ADA band musiknya sudah berubah. Kalau ADA band lebih nge-pop tapi kalau band saya ini lebih keras dikit," katanya.

 

Krishna juga berjanji band pemilik album perdana bertajuk 'ReBirth' ini menjadi bandnya yang terakhir. Dengan hits single 'Mengapa Kau Lari' dia berharap bisa diterima pecinta musik Indonesia.

"Mudah-mudahan ini jadi band terakhir dalam perjalanan musik saya. Semoga band ini diterima oleh masyarakat," pungkasnya. ***

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini