nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Konser Naif, Penuh Histeria & Tangis

Johan Sompotan, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2010 10:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2010 06 15 205 343008 5Et4iPyzzT.jpg Naif (Foto:Naifband.com)

JAKARTA - Selama kurang lebih tiga tahun, Naif tidak mengeluarkan album baru. Tiba-tiba Naif langsung menggelar konser bertajuk 'I Like Monday The Unplugged Series 2010'.

Penampilan Naif selama satu setengah jam terasa menuntaskan dahaga kerinduan para penggemar. Dimulai dari karakter suara khas sang vokalis, David, yang selalu menghibur dengan gaya humorisnya.

"Halo Hard Rock, apa kabar? Lama tidak bertemu kalian semuanya. Di sini saya akan menghibur kalian semua dengan lagu Kuda Besi," kata David, membuka konsernya di Hard Rock Cafe, Jakarta Pusat, Senin (13/6/2010) malam.

Tidak ingin para penggemarnya berhenti berteriak serta berhenti bernyanyi, grup band asal Jakarta ini kembali melantunkan lagu tanpa henti mulai dari Johan & Eny, Lagu Wanita, Let's Go Disco, hingga Televisi.

Bunyi gemuruh riuh penikmat musik di Hard Rock Cafe pun semakin menggema ketika sang gitaris, Jarwo, mulai memetik gitar dengan gaya khas. Pertanda lagu berjudul Posesif mulai dilantunkan.

Kekompakan para personel pun juga ditunjukkan oleh grup band yang digawangi David (vokal), Jarwo (gitar), Emil (bass), dan Pepeng (drum). Hal itu terlihat di mana personel Naif memainkan seluruh alat musik masing-masing sebelum lagu Nyali dan Senang Bersamamu dimainkan.

Band jebolan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) ini pun sukses mengajak semua penonton yang hadir ikut menyanyikan lagu-lagu hits mereka. Tak hanya itu, penonton pun kembali dimanjakan dengan lagu hits Naif bertajuk Jikalau dan Pemimpi. Histeria pun langsung menggema seantero Hard Rock Cafe.

Setelah kurang lebih memainkan 10 lagu, band yang aktif sejak 1995 tersebut langsung menutup konser malam tadi dengan lagu Air & Api dan langsung menuju lantai 2 tempat mereka beristirahat.

Namun, setelah dimainkannya lagu tersebut, seperti biasa, para penggemar Naif merasa tidak ingin grup band kesayangannya mengakhiri konsernya.

Selanjutnya, bisa ditebak, kata sakti "we want more" pun berkumandang. Mendengar perkataan tersebut, para personel pun langsung berlari kembali menuju ke panggung yang berada di bawah.

"Ternyata, kalian masih ingin melihat kami untuk tampil. Saya kira kalian tidak rindu dengan kita," papar sang vokalis yang berambut gondrong ini dengan kocaknya.

"Kalian masih ingat dengan lagu ini? Kalau kalian masih ingat mari kita menyanyikan bersama," kata David.

Mendengar gesekan gitar dan ketukan drum dari lagu Mobil Balap, para fans langsung menjerit seketika. Bahkan ada yang menangis, hingga saling berangkulan. Namun apa daya, semua itu akhirnya harus dipisahkan oleh waktu. Konser pun ditutup sempurna. Welcome back, Naif.

Sebagai wujud kembali ke blantika musik Tanah Air, tahun ini Naif akan merilis album bertajuk 'Planet Cinta'.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini