Film Obama Anak Menteng Dirilis Saat Obama di Jakarta

Johan Sompotan, Jurnalis · Senin 17 Mei 2010 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2010 05 17 206 333397 511rwCbvy6.jpg (foto: reuters.com)

JAKARTA- Film Obama Anak Menteng, garapan Damien Demarta rencananya akan dirilis pada tanggal 17 Juni, atau dua hari saat Presiden Amerika Serikat Barack Obama datang ke Indonesia.

“Kita juga berusaha semaksimal mungkin akan mengundang beliau. Karena rencana beliau akan datang ke Indonesia tanggal 15 Juni dan Film ini akan tayang 17 Juni,” terang Damien saat ditemui di SDN 01 Menteng, Jakarta, Senin (17/5/2010).

Damien bercerita, awalnya dia sedang berbincang dengan temannya berkebangsaan Amerika Serikat, Damien mengungkapkan keinginannya membuat novel berjudul “Demi Allah Aku Jadi Teroris”. “Mereka bilang, apa gak terlalu seram. Terus ditanya lagi, apa proyek ke depan Anda? Bagaimana kalau saya menulis soal presiden Anda? Saya pun mendapat dukungan. Akhirnya novel (Obama Anak Menteng) diluncurkan,” paparnya.

Kemudian, Damien pun berinisiatif untuk membawa novel tersebut ke layar lebar dan rencananya film ini akan diputar di dalam dan luar negeri.

“Kita langsung bikin subtitle Inggrs-Indonesia, karena banyak permintaan dari orang luar negeri juga,” ungkapnya.

Obama kecil diperankan oleh seorang bocah keturunan Afrika-Amerika bernama Hasan. Selain itu, film ini juga akan dibintangi oleh Teuku Zacky. Di film ini, Zacky akan berperan sebagai seorang banci yang berperan mengantarkan Obama setiap hari ke sekolah.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini