nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Naif Lebih Bangga Bisa Duet Bareng A Rafiq

Tomi Tresnady, Jurnalis · Senin 10 Mei 2010 10:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2010 05 10 205 331001 8NtV6vf4C2.jpg David 'Naif'. (Foto: Tomi Tresnady/okezone)

JAKARTA - Salut buat Naif. Sementara musisi maupun penyanyi Indonesia ingin berkolaborasi dengan band internasional, mereka sudah puas dengan berduet bareng musisi senior Indonesia, seperti A Rafiq.

Sebut saja A Rafiq, almarhumah Elya Kadam, dan almarhum Chrisye. Tiga musisi senior inilah yang pernah berkolaborasi dengan Naif.

“Duet sama penyanyi Indonesia saja gue sudah bangga. Kayak sama A Rafiq, terus sama almarhum Elya Kadam, sudah senang gue. Sama Chrisye juga sudah pernah. Itu sudah jadi prestasi, Alhamdulillah lah,” papar David Naif, ditemui di acara ulang tahun Rolling Stones di Jalan Ampera, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (9/5/2010).

Kolaborasi musisi Indonesia dengan musisi internasional sudah sejak dulu. Sebut saja nama Andre Hehanusa yang pernah berduet dengan Julio Iglesias. Yang jarang diketahui aksi Rafi, drummer cilik yang pernah berkolaborasi dengan musisi jazz Negeri Paman Sam.

“Itu buat ide bagus, agar penyanyi Indonesia biar kedengeran di internasional,” ungkap David.

Kolaborasi Krisdayanti dan Siti Nurhaliza, misalnya. Menurut vokalis Naif ini, kolaborasi seperti itu merupakan win-win solutions. “Sama-sama senang, sama-sama untung dua-duanya,” kata dia.

Kalau ada band luar yang berkenan kolaborasi dengan Naif, David mengatakan mengapa tidak. “Kayak sama Mick Jagger. Kalau dikasih rezeki bisa kolaborasi, itu baru berkah,” ujarnya.

Diakuinya, secara pribadi dia tidak terpikir untuk duet atau kolaborasi dengan penyanyi luar. Meskipun awalnya bukan karena materi, tapi yang penting bagi musisi Indonesia bisa tampil di luar negeri.

“Awalnya, biasanya bukan karena materi. Tapi yang penting bisa keluar dulu atau bukan karena, wah penghargaan di Indonesia kurang,” tukasnya.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini