nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raditya Dika Protes Disebut Penulis Menculik Miyabi

Novi Muharrami, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2010 11:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2010 05 07 206 330324 5531FU8mTP.jpg Maria Ozawa. (Ist)

JAKARTA - Si 'Kambing Jantan', Raditya Dika, enggan dikaitkan lagi dengan film Menculik Miyabi yang mulai ditayangkan di bioskop Indonesia sejak kemarin.

Blogger yang juga membintangi film yang ceritanya diangkat dari tulisannya sendiri ini meminta agar media massa tidak lagi menyebutkan dirinya sebagai penulis film produksi Maxima Production itu. Nama Raditya disebut-sebut sebagai penulis dan bahkan aktor di dalam sebuah tayangan berita dan program infotainment di salah satu media.

“Buat teman wartawan yang terkasih, yang dalam dua hari ke belakang menyebutkan bahwa gue penulis dan pemain Menculik Miyabi yang sekarang sedang tayang, biar gue klarifikasi nih. Gue kagak main di film Menculik Miyabi. Gue juga enggak nulis film tersebut,” demikian yang ditulis Raditya seperti disitat dari radityadika.com yang diposting pada pukul 10.54 WIB, Jumat (7/5/2010).

Kekasih Sherina Munaf ini gerah mendengar namanya disebut di program berita yang mengulas tentang film yang sempat menuai kontroversi setahun silam. Raditya menyatakan sudah mengundurkan diri sejak setahun yang lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Raditya Dika khawatir fans karya novelnya yang rata-rata masih SD, SMP, dan SMA 'berkenalan' dengan bintang porno asal Jepang, Maria Ozawa atau dikenal dengan Miyabi. Karena itulah, dia mengundurkan diri dari proyek film Maxima ini.

“Membaca komentar orang-orang, terutama dari orangtua gue, keluarga, dan bahkan dari beberapa situs yang menentang seperti Komisi Pencekalan Miyabi, gue jadi memikirkan ulang atas keterlibatan gue di film ini. Semua hal ini membuat gue jadi berpikir tentang pembaca gue, yang masih anak SMP, SMA, bahkan anak SD, yang mungkin saja membaca buku gue dan ingin tahu project gue selanjutnya dan malah secara "tidak sengaja" berkenalan dengan Miyabi karena gue lagi menggarap film tersebut. Tekanan tanggungjawab moral gue seperti ini kepada pembaca gue, plus tekanan sosial keluarga gue, dan kepentingan gue sendiri, membuat gue pada akhirnya memutuskan untuk mundur dari film ini, baik sebagai penulis skenario maupun pemain di dalamnya. So, there I quit,” papar Raditya seperti pernah diberitakan okezone pada Rabu, 14 Oktober 2009.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini