nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honor Pertama Afgan Voucher Rp100 Ribu

Tomi Tresnady, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2010 08:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2010 05 07 205 330478 pCYmVg5bM5.jpg Afgan (Foto:Johan Sompotan/okezone)

JAKARTA - Untuk sampai di puncak popularitas seperti sekarang, lika-liku perjalanan dilalui Afgan. Penyanyi berkacamata itu masih ingat honor pertamanya berupa voucher senilai Rp100 ribu.

"Honor pertama itu 14 Februari 2008 di sebuah kafe. Saya dibayar seratus ribuan pakai voucher. Dan itu selalu saya bawa dalam dompet. Itu yang selalu mengingatkan saya supaya enggak terbuai," tutur Afgan yang ditemui di kawasan Senayan, belum lama ini.

Penyanyi Bukan Cinta Biasa itu mengakui, beda rasa antara pertama kali menjadi penyanyi kafe dengan sekarang ketika sudah tenar. Kala memulai karier menyanyi, Afgan tak lepas dirundung perasaan grogi luar biasa.

"Perjuangan saya untuk jadi penyanyi seperti saat ini, banyak yang harus saya lewati. Saya dulu enggak mau menyanyi di depan umum, mental enggak kuat. Tapi digodok sama label untuk manggung dari kafe ke kafe. Waktu saya nyanyi, yang enggak peduli sama saya juga ada," kenangnya.

Itu semua menjadi bagian dari buku masa lalu seorang Afgan. Sekarang, popularitas sudah dalam genggaman. Namun, bukan berarti Afgan puas. Masih banyak impian ingin diraih pemain film Cinta Dua Hati itu. Salah satunya, menggelar konser tunggal.

Dalam karier musiknya, Afgan tak lepas dari pengaruh musisi kawakan almarhum Chrisye. "Chrisye inspirasi terbesar. Karier bermusik dia longlasting. Enggak ada orang yang enggak suka Chrisye. Menurut saya, penyanyi sukses adalah penyanyi yang bisa me-maintenance. Jadi enggak hanya muncul sesaat saja," bebernya.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini