Ibunda Meninggal, Lydia Kandau Shock

Johan Sompotan, Jurnalis · Sabtu 24 April 2010 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2010 04 24 33 325947 AsqHK5geII.jpg Lydia Kandau (Foto: Kpl)

JAKARTA – Aktris senior Lydia Kandau shock dan tak kuasa menahan isak tangis mengetahui ibunda tercinta, Maria Jacona Petronella Kandou telah berpulang ke Sang Khalik, Jumat (23/4) siang, sekira pukul 13.00 WIB. Maria meninggal karena menderita penyakit komplikasi.

”Sampai detik ini aku masih tidak percaya kalau mama harus secepat ini meninggal dunia,” kata Lydia Kandau ditemui di kediamannya di kawasan Pondok Cabe, Jakarta Selatan, Jumat (23/4/2010) malam.

Istri dari Jamal Mirdad ini mengaku awalnya menyangka kalau penyakit yang diderita oleh mertuanya tersebut hanyalah demam berdarah.

“Awalnya aku menyangka mama kena DBD, tetapi setelah di check hasilnya negatif. Ternyata, dia mengalami komplikasi paru-paru dan liver,” ujarnya, meneteskan air mata.

Meskipun sang bunda telah berpulang pada Sang Khalik, namun wanita bernama lengkap Lydia Ruth Elizabeth Kandau ini masih merasa kalau ibundanya masih berada di sisinya.

“Sampai saat ini saya enggak percaya kalau mama sudah meninggal, meskipun perasaan saya sekarang plong,” paparnya.

Lydia mengaku kalau dirinya bersama putri kedua, Naysilla Mirdad masih sempat menemani ibunda hingga ajal menjemputnya.

“Aku sama Naysilla selalu menemani mama sampai mama dipanggil Tuhan. Rencananya, kita akan mengubur mama Minggu (25/4) besok, karena masih menunggu adik aku dari Belanda,” pungkasnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini