Adik Teman Jadi Korban, Aline Galang Konser Peduli Aids

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Jum'at 16 April 2010 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2010 04 16 34 323299 x77KdPR9A7.jpg (foto: elang riki yanuar/okezone)

JAKARTA- Berawal dari pengalaman adik teman yang meninggal karena HIV/Aids, model Aline Adita mulai terlibat kegiatan peduli Aids. Dia pun turut menggalang konser amal untuk itu yang akan digelar akhir pekan nanti.

“Ada teman yang adiknya kena Aids sampai meninggal,” kata Aline saat ditemui di Hard Rock Café, Jakarta, Kamis (15/4/2010).

Akan tetapi, Aline mengaku lebih peduli kepada penderita yang tidak melakukan tetapi kena dampaknya. “Walaupun emang ada yang diakibatkan oleh mereka sendiri. Jadi mereka bisa dibilang jadi korban secara tidak langsung. Misalnya seorang laki-laki kena Aids, nikah, istri dan anak otomatis akan kena juga,” jelasnya.

Dari situ kemudian, Aline mencoba jalan bersama teman-temannya dengan sedikit mengorbankan jadwal masing-masing. “Tapi semua bisa jalan dan ternyata sampai sekarang memang bisa jalan,” ujarnya.

Selain alasan itu, banyaknya lembaga donor yang kurang peduli dengan penderita Aids membuat dia semakin aktif. “Di sini emang kita galang dana, non profit sama sekali,” katanya.

Selain konser, setiap pekan mereka juga berkampanye ke sekolah dan kampus. Biasanya, mereka membawa VCD yang berisi mengenai Aids, sembari memberitahu betapa bahayanya Aids. “Karena sebenarnya mereka sudah pintar dan tahu, namun perlu kita ingatkan,” pungkasnya.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini