Share

Jomblo, Soundtrack Hidup Ressa Herlambang

Tomi Tresnady, Jurnalis · Jum'at 09 April 2010 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2010 04 09 205 320992 QsRf67l366.jpg Ressa Herlambang. (Foto: Elang RY/okezone)

BOGOR - Kini Ressa Herlambang tergabung bersama label Nagaswara. Dia pun sibuk mempromosikan single terbaru berjudul Jomblo ke beberapa kota di Indonesia.

“Sekarang saya sedang buat single dulu, judulnya Jomblo. Sebenarnya label sama saja, tapi saya tertarik di sini karena punya misi yang sama,” kata dia di Bogor, Kamis (8/4/2010).

Beralihnya Ressa ke label baru karena pertimbangan kebebesan bermusik yang didapatnya. Mulai dari lagu, apakah itu ciptaan sendiri atau orang lain, tak ada masalah signifikan.

“Jadi saya merasa nyaman. Kalau soal laku itu nomor dua. Yang penting nyaman dulu,” ujarnya diplomatis.

Konsep single yang bakal dijadikan album ini berbeda dari album sebelumnya. Begitu pula musiknya. Ressa mengatakan dia kini lebih menganut genre pop kreatif dan bukan lagi R&B atau slow.

“Lebih kepada move it atau pop kreatif. Kebetulan musik saya yang kerjakan,” kata dia.

Proses pembuatan single Jomblo hanya membutuhkan waktu sebulan saja. meskipun Ressa mengakui materi single ini sudah lama, hanya saja kesempatan baru datang sekarang.

“Isinya tentang kejombloan seseorang. Namanya hidup, suka duka selama berpacaran, lalu ditinggalkan. Namun kejombloan di sini bukan berarti meratap, tetapi ada sisi lain,” urainya.

Ressa menambahkan buat laki-laki normal, lagu ini memang diakui agak aneh. “Tapi karena dinyanyikan sendiri. Saya merasa senang, bisa dibilang soundtrack hidup saya,” tegasnya.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini