nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandra Bullock, Aktris Terburuk versi Razzie

Novi Muharrami, Jurnalis · Senin 08 Maret 2010 08:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2010 03 08 206 310085 ejXDjG468a.jpg Sandra Bullock. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Sehari sebelum dijagokan memenangkan kategori aktris terbaik di Oscar 2010, Sandra Bullock justru dimahkotai gelar aktris terburuk 2009.

Bullock, lewat film The Blind Side telah menjadi kuda hitam dan dijagokan sebagai nominasi aktris terbaik. Namun pada Sabtu, Razzie Awards, sebuah perhelatan anugerah kebalikan dari Oscar telah memberinya anugerah aktris terburuk lewat film All About Steve.

Sebagai catatan, belum ada satu pun artis yang memenangkan Razzie dan Oscar secara bersamaan. Akankah Sandra Bullock mencatat sejarah tersebut?

“Terima kasih untuk merusak karir saya dengan keputusan yang buruk,” ujarnya kepada grup sembari membaca dialognya dalam peran Until 4 in the morning, seperti dilansir dari Reuters, Minggu (7/3/2010).

Bullock main sebagai desainer aneh di sebuah harian cetak, yang jatuh cinta kepada seorang kameramen, dioerankan oleh Bradley Cooper, dan mengejarnya di dalam film.

Organizer Razzie, sebuah perhelatan setiap tahun yang dimulai sejak 1980 untuk memberikan penghargaan yang berlawanan dengan Oscar. Mereka menobatkan Sandra Bullock dan Bradley Cooper sebagai pemeran pasangan terburuk 2009.

Bintang Hollywood jarang melirik the Razzies, namun pada 2005, Halle Berry juga dinobatkan sebagai aktris terburuk di Catwoman, namun juga membawa pulang Oscar untuk film Monster’s Ball.

The Razzies tahun ini juga memancing sarkasme di kalangan bintang Hollywood dalam mengkritisi film terbesar box office 2009 Transformer: Revenge of the Fallen. Film yang dibintang Megan Fox ini dinilai sebagai judul film terburuk.

Berikut daftar pemenang Razzie:

Film terburuk: Transformers: Revenge of the Fallen

Aktor terburuk: The Jonas Brothers (Jonas Brothers: The 3-D Concert Experience)

Aktris terburuk: Sandra Bullock (All About Steve)

Aktor pembantu terburuk: Billy Ray Cyrus (Hannah Montana: The Movie)

Aktris pembantu terburuk: Sienna Miller (G.I. Joe: The Rise of Cobra)

Pemeran pasangan terburuk: Sandra Bullock and Bradley Cooper (All About Steve)

Naskah terburuk: Transformers: Revenge of the Fallen

Sutradara terburuk: Michael Bay (Transformers: Revenge of the Fallen)

Sekuel terburuk: Land of the Lost.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini