Share

Dahsyatnya Lengkingan Gugun Blues Shelter

Tomi Tresnady, Jurnalis · Senin 08 Maret 2010 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2010 03 08 205 310151 YldU7iH9U4.jpg (foto: Ist)

JAKARTA- Gitarnya mengaum-ngaum seperti singa jantan di belantara Afrika. Saat jemari  menari di senar gitar tak satupun yang sanggup menghentikan penampilan gahar Gugun Blues Shelter (GBS) di malam penutupan Java Jazz Festival 2010 Minggu, 7 Maret malam tadi.

Penonton di venue Stage 1 walau sudah detik-detik terakhir penutupan Java Jazz Festival 2010, namun suasana justru jadi ‘panas’ adanya penampilan GBS

 

Seperti biasa, penampilan GBS yang terdiri dari Muhammad Gunawan alias Gugun (gitar). John Amstrong pembetot bass berkewarganegaraan Inggris dan Adityo Wibowo (drum) selalu menyuguhkan aksi panggung yang atraktif hingga penonton terpesona dengan alunan lantunan blues yang mereka mainkan.

 

Gugun yang mengenakan setelan kemeja hijau dan celana silver mengkilap sedangkan John yang akrab disapa Jono mengenakan busana bak bapak proklamator, setelan warna putih dengan tambahan peci hitam, melekatkan rasa nasionalisme pada diri band ini.

 

“Kita satu-satunya dari Indonesia main bareng BB King di Singapura, kita bawa nama Indonesia kesana (Singapura). Merdeka Indonesia!,” pekik Jono. Lalu melantunlah lagu White Dog sarat dengan melody yang megah, sebelumnya GBS memainkan lagu Emptyness juga Rusty Man yang belum masuk ke albumnya.

 

Gitaris kawakan yang malang melintang diluar negeri ini telah menelan skill musisi-musisi sekelas Jimmy Hendrix, Lenny Kravits dan Stevie Wonder, lahirlah sentuhan musik blues, fusion, funk dan soul music. Tak ayal GBS selalu menjadi tamu istimewa di setiap festival di luar negeri satu-satunya band mewakili asia.

 

Malam itu juga tampaknya penonton berhasil dihanyutkan oleh GBS, usai lagu White Dog dinyanyikan GBS langsung menyudahi panggungnya dan pamit pada para penonton, tapi dibalas dengan “one more, one more”, dari teriakan penonton.

 

Berakhir disitu ? tidak, tak lama kemudian GBS menyapa penonton kembali dengan menghembuskan lagu Woman, salah satu hits single milik GBS, panggung yang berada di area terbuka itu pun digoyang kembali oleh penonton yang berjingkrak-jingkrak menuntun alunan blues GBS.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini