Share

Andra and The Backbone Bius Penggila Java Jazz

Johan Sompotan, Jurnalis · Minggu 07 Maret 2010 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2010 03 07 205 310030 ZcF9CeOylG.jpg Andra and teh Backbone. (Foto: Novi Muharrami/okezone)

JAKARTA - Andra and The Backbone tampil di hari penutup perhelatan konser musik Java Jazz Festival 2010 di arena PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (7/3/2010) malam.

Grup Band yang digawangi Andra Ramadhan (gitar), Stevie Item (Rhytem), serta Dedi (vokal), ini memulai pertunjukannya sekira pukul 20.00 WIB.

Sebelum membawakan lagu Lagi dan lagi, Andra and The Backbone menyanyikan lagu Muak. Seisi arena lounge Dji Sam Soe, pun seakan menikmati lagu tersebut.

Cara mereka membawakannya terlihat sangat berbeda ketika Andra and The Backbone tampil sebelumnya. Akustik pun dipilihnya sehingga lagu Lagi dan lagi membuat para penikmat musik histeris.

Di lounge Dji Sam Soe, di mana Andra and The Backbone tampil, sang vokalis meminta kepada para penonton memilih lagu yang diinginkannya. Tak ada yang bisa dimainkan dan membuat lounge tersebut menggema oleh suara para penggemar Andra and The BackBone.

Tak ingin. para penikmat musik yang ada terdiam sejenak, mereka kembali menghentak melalui lagu Main hati. Lagu Hitamku yang kembali dibawakan, tak luput dari alunan serta tepuk tangan para penonton yang benar-benar tidak pernah berhenti menyanyikan lagu-lagu hits yang dibawakan grup band asal Jakarta tersebut.

Tak ketinggalan, penyanyi ternama Ari Lasso juga dihadirkan dalam konser Andra and The Backbone dengan membawakan lagu Rahasia Perempuan. Meskipun penyanyi berkacamata ini tidak lagi tergabung dengan Andra dalam grup band yang sama, namun rasa kebersamaan yang pernah terjalin selama 13 tahun lebih itu seakan tumbuh kembali.

Lagu-lagu yang pernah menjadi hitsnya kembali didendangkannya, seperti "Kangen" kemudian dilanjutkan dengan "Satu hati".

Kekompakan mereka dalam memainkan musik pun terlihat sangat sederhana, simple, serta rapih ini membuat konser Andra and The Backbone malam ini terlihat sempurna. Lagu Sempurna pun dibawakan bersama Ari Lasso, sebagai tanda lagu penutup dari mereka.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini