Ekspresikan Diri, Dwi Andika Kecanduan Piercing

Johan Sompotan, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2010 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2010 02 27 33 307572 ewk0wQu151.jpg Dwi Andika (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Nampaknya, kecanduan tak hanya identik dengan obat-obatan atau minuman keras. Bagi kaum selebriti, ada jenis kecanduan lainnya yang lebih menarik. Yaitu kecanduan seni hias tubuh dengan piercing, seperti yang dilakukan bintang muda Dwi Andika.

Saking menggandrungi piercing tubuh, mantan kekasih aktris Poppy Bunga ini kembali menambah tindikan di telinga, bawah bibir, dan lidah.

"Tambah tiga lagi, jadi jumlah keseluruhannya delapan. Aku kepengen satu telinga penuh dengan tindikan, sama lidah juga," paparnya saat ditemui di Warung Buncit, Jakarta Selatan, Sabtu (27/2/2010).

Meski seni tindik kerap dinilai keren oleh sebagian pihak, namun kegiatan yang satu ini sering meninggalkan rasa sakit bagi pelakunya. Namun bagi presenter Planet Remaja itu, rasa sakitnya hanya sebentar dirasakan. Justru dia merasa "ketagihan" untuk selalu piercing tubuh.

"Sebenarnya sih sakitnya cuma sebentar, tapi ada rasa nagih. Rasa nagihnya itu sakit sekali, entah kenapa aku merasa mau nambah terus," akunya.

Meski pemilik nama lengkap Muhammad Dwi Andika itu harus mendapat komplain lantaran menindik beberapa bagian tubuhnya, namun dia tetap santai menanggapi. Pasalnya, piercing jadi salah satu ajang pembuktian diri agar tak terjebak dengan karakternya yang selalu dicap pria baik-baik.

"Aku dapat banyak komplain dari semua orang terdekat, karena selama ini aku selalu terjebak dengan peran yang selalu baik-baik dan soleh saja cuma aku ingin orang-orang juga tahu kalau aku juga punya rasa kebebasan tersendiri dan aku memperlihatkan perkembanganku di usia sekarang ini," akunya. 

Banyaknya melakoni peran protagonist semakin membuat Andhika mendapat predikat sebagai anak baik-baik. Tetapi melalui penampilan terbarunya, pria kelahiran Bandung 3 April 1986 ini ingin tampil lebih nge-rock.

"Aku selalu dapat peran yang baik-baik, mungkin karena muka aku imut, dan aku senang-senang saja dengan peran itu. Cuma aku ingin memperlihatkan diri aku yang agak nge-rock, aku tidak menutupi diri, dan inilah aku yang sebenarnya. Mengenai imej, biar orang-orang yang melihatnya. Aku pengen imej yang datang adalah rasa saling menghargai," imbuhnya.

Adhika memang ingin mengubah pendapat orang tentang karakternya, meski begitu tindik tubuh semata-mata dilakoninya bukan untuk perannya di film mendatang.

"Sebenarnya bukan karena tuntutan peran, justru aku mengikuti datangnya tawaran peran ke aku," lanjutnya.

Kendati telah menambah piercing di beberapa bagian tubuh, namun juara favorit Cover Boy tahun 2000 ini tak rela menindik sekujur tubuhnya. Mata merupakan salah satu bagian yang paling ditakutinya.

"Bagian mata, aku paling takut karena bisa berbahaya," tandasnya.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini