Album Ketujuh Kahitna Persembahan untuk Chrisye

Novi Muharrami, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2010 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2010 02 17 205 304435 GQdUnXmDO0.jpg Kahitna. (Foto: Novi Muharrami/okezone)

JAKARTA - Lama vakum dari dunia musik tanah air, Kahitna kembali meluncurkan album terbaru yang bertitel Lebih dari Sekadar Cantik. Dalam usia ke-23 tahun, Kahitna ingin bisa melampaui eksistensi almarhum Chrisye yang mampu sukses selama tiga generasi.

Yovie Widianto mengatakan Kahitna tetap konsisten dalam lagu bertemakan cinta. Album yang dirilis pada 27 Januari 2010 ini berisi 11 lagu, dengan tiga lagu lawas yang diaransemen ulang dan delapan lagu baru.

“Sekarang ini lagi promo album Lebih dari Sekadar Cantik. Sudah jalan dari Januari kemarin,” papar Yovie ditemui dalam kesempatan bertandang ke redaksi Seputar Indonesia, Tabloid Genie, dan okezone di Kompleks MNC, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2010).

Dia menjelaskan di album ini Kahitna terinspirasi oleh musik almarhum Chrisye yang mampu eksis selama tiga generasi. Dalam album ini sendiri juga ada lagu Untukku yang pernah dipopulerkan oleh almarhum Chrisye.

“Lagu Chrisye Untukku kita bawakan dengan aransemen berbeda dan gaya yang berbeda,” urai Yovie.

Band yang digawangi oleh Yovie (keyboard), Carlo (vokal), Mario (vokal), Hedi (vokal), Bambang (piano), Harry (perkusi), Budi (drum), Dody (bass) dan Andrie (gitar) kini tampil mengenakan dasi kupu-kupu. Dengan penampilan lebih fashionable, Kahitna berharap dapat mempercantik album terbarunya.

Kahitna merasa tertantang untuk mengeluarkan album terbaru. Apalagi tiap era memiliki semangat, gaya, dan genre yang berbeda. Namun demikian, kata Yovie, bagi Kahitna semuanya itu bukan masalah.

“Kalau Kahitna yang didengar masyarakat, kita tetap mempertahankan gaya Kahitna,” tegas Yovie.

Di bawah bendera Musica, album yang telah dikemas sejak 2009 lalu pun dilepas di awal tahun 2010. Kahitna berharap album pop romantic ini bisa memberikan warna musik di pasar Indonesia.

“Kahitna tetap menjadi diri sendiri saja. Ini sudah lebih dari cukup. Konsistensi selama 23 tahun, kita tidak perlu lagi menjelaskan,” ungkap Yovie.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini