Ayah Thomas Djorghi Ajukan Pembelaan, Rabu

Tomi Tresnady, Jurnalis · Senin 21 Desember 2009 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2009 12 21 33 286956 fal6fuidNy.jpg Thomas Djorghi (Foto:Fansrhoma.wordpress.com)

BOGOR - Ayah Thomas Djorghi, Tom Djorghi, menjadi terdakwa kasus penipuan dan penggelapan uang Rp50 juta. Persidangan masih terus berlanjut. Rabu besok, Tom membacakan eksepsi (pembelaan) kepada hakim.

"Sidang selanjutnya pada 23 Desember. Nanti dia akan mengajukan eksepsi. Pada Rabu pekan lalu, TOm datang ke persidangan didampingi pengacara, Effendi SH," ungkap humas Pengadilan Negeri Bogor, Djoni Witanto SH, di Pengadilan Negeri Bogor, Jawa Barat, Senin (21/12/2009).

Tom dan rekannya, Jono Suharso, didakwa pasal 372 KUHP tentang penggelapan dan 378 tentang penipuan karena menggelapkan uang milik Ari Subyakto sebesar Rp50 juta.

Kasus bermula dari perkenalan Tom dan Jono dengan Ari Subyakto. Tom dan Jono memperkenalkan diri dari PT Tom Djorghi Multi Mandiri yang bergerak di bidang invesment and finance consultant yang beralamat di Jalan Tajur Indah No 52, Bogor.

Sementara, Ari dari PT Alya Daffa Cipta Batam Indonesia. Ari membutuhkan dana Rp30 miliar untuk menyelesaikan proyek infrastruktur di Batam. Dia lalu meminta bantuan kepada Tom.

Tom menjanjikan pencairan tahap awal, Februari 2008 sebesar Rp3 miliar dari bank yang ditunjuk, kemudian Rp10 miliar di tahap kedua. Namun janji tinggal janji. Tom ternyata mangkir.

Uang Ari sebesar Rp50 juta terlanjur disetor kepada Tom, yakni Rp20 juta dalam bentuk tunai dan 30 juta ditransfer lewat rekening bank. Uang itu raib di tangan tom dan Jono.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini