Kemenangan Film Identitas Bakal Digugat?

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Kamis 17 Desember 2009 09:35 WIB
https: img.okezone.com content 2009 12 17 206 285893 ksxqJ140zC.jpg Film Identitas

JAKARTA - Film Identitas keluar sebagai film terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2009. Film yang dibintangi Leony ini dinilai bagus oleh dewan juri. Deddy Mizwar sebagai produser film tersebut, siap jika kemenangan Identitas kelak digugat.

"Film ini memang bagus. Saya bilang begini bukan karena saya yang bikin. Semua festival ada pro-kontra, biasa lah. Termasuk Academy Award saja kadang ada pro-kontra. Tergantung siapa yang menilai dan bagaimana orang menilai," jelas Deddy ditemui usai FFI 2009, di Hall D1, Jakarta International Expo, Arena PRJ, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (16/12/2009).

Menurut aktor senior ini, film yang tayang mulai 6 Agustus 2009 di bioskop itu berkualitas dan layak menang karena secara teknis dan pemain bagus.

"Film ini memang bicara situasi sosial tertentu. Jadi betul-betul orisinil. Saya yang buat idenya. Kebetulan juga ditulis oleh skenario bagus. Didukung oleh para film maker dan pekerja yang independen dan punya dedikasi tinggi," jelas pria kelahiran 5 Maret 1955 itu.

Deddy sesumbar bahwa film Identitas memang bagus karena dia tahu parameter untuk membuat film bagus. "Kalau bikin film bagus, parameternya jelas. Tapi kalau bikin film laku, saya enggak tahu parameternya," imbuh bintang film Naga Bonar Jadi 2.

Dengan kemenangan Identitas, Deddy bangga. Kebanggaan itu lebih karena penghargaan tertinggi film Indonesia jatuh kepada film independen.

"Gembiranya saya, penghargaan tertinggi film di Indonesia jatuh kepada film independen. Optimisme semakin tumbuh di kalangan film maker," tandasnya.

(ang)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini