nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sophan Sophian Raih Piala Citra, Widyawati Menangis

Elang Riki Yanuar, Jurnalis · Kamis 17 Desember 2009 09:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2009 12 17 206 285886 m13jiVBPqM.jpg (Foto: Go Spot)

JAKARTA - Widyawati tak bisa menahan air mata kerinduannya saat nama suaminya, Sophan Sophian, disebut sebagai peraih citra untuk kategori Lifetime Achievement.

"Banyak penghargaan yang membuat saya semakin rindu dengan almarhum," ujarnya ditemui di Hall D1, JI Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (16/12/2009).

Penghargaan Lifetime Achievement di Festival Film Indonesia (FFI) 2009 yang diraih Sophan membuat Widyawati semakin berat. "Saya tidak menyesal karena penghargaan ini. sekali lagi, tidak menyesal dan justru saya mengucapkan terima kasih," tegasnya.

Aktris yang dinikahi Sophan setelah bermain bareng dalam Pengantin Remaja ini tidak pernah menyangka kalau almarhum akan mendapatkan piala ini. Setelah nama Sophan Sophian disebut, Widyawati pun baru menyadari kalau penghargaan itu untuk suaminya.

"Setelah tadi ada piala ini semuanya sadar ini untuk om, begitu disebutkan saya juga baru tahu. Saya sedih sekaligus bangga," paparnya.

Piala Citra ini bukanlah yang pertama bagi Sophan Sophian. Pada 1978 di Makassar, dia pernah meraih piala citra sebagai aktor utama terbaik lewat film Letnan Harahap.

"Bagi saya tidak ada piala pun. Om masih ada di samping saya. Saya dedikasikan untuk semua dunia perfilman," tukasnya.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini