Rachel Amanda Tak Setuju Ujian Nasional Dihapus

Johan Sompotan, Jurnalis · Rabu 09 Desember 2009 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2009 12 09 33 283481 vfVKgqiLmA.jpg (foto: go spot)

JAKARTA - Keputusan Mahkamah Agung yang mengharuskan Departemen Pendidikan Nasional menghapus Ujian Nasional, mendapatkan kritik dari selebriti yang masih sekolah, Rachel Maryam.

"Itu sebenarnya kurang setuju kalau dihapus. Karena itu juga sebagai penunjang nilai-nilai kita selama sekolah," kata Rachel saat ditemui di Emax Café, Plaza Semanggi, Jakarta, Rabu (9/12/2009).

Rachel yang duduk di bangku SMA ini mengaku tidak khawatir saat menghadapi ujian."Tidak kok, biasa saja. Kan tergantung kita siapkan diri sendiri," jelasnya.

Meski begitu, Rachel mengaku cukup degdegan dalam menghadapi salah satu pelajaran di sekolah, yaitu pelajaran fisika. "Semuanya lumayan dag dig dug tapi yang paling ribet fisika," ungkapnya.

Menghadapi pelajaran yang cukup sulit ini, Rachel mengaku tidak memiliki persiapan khusus, apalagi mencontek. "Tidak lah. Aku tidak mau menyontek. Semua pure aja aku menjalankannya dan persiapkan diri sebaik mungkin. Kalau tidak ngerti aku pasti nanya guru," jelasnya.

Mengenai kesibukannya syuting dengan sekolah, Rachel mengaku tidak menolak tawaran selama dia bisa mengatur semua jadwal sekolahnya. "Kalau mendekati ujian, aku minta break," ujarnya.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini