Nicolas Cage Bangkrut karena Suka Hamburkan Uang

Syukri Rahmatullah, Jurnalis · Kamis 19 November 2009 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2009 11 19 33 277261 jLnOAEoBEt.jpg (foto: cnn.com)

LOS ANGELES - Gaya hidup yang serba mewah dan suka menghamburkan uang diduga sebagai penyebab, kebangkrutan aktor ganteng Nicolas Cage.

Dugaan tersebut disampaikan mantan manajer bisnisnya Samuel Levin, yang digugat Cage, karena memberikan saran sehingga dia salah melakukan investasi, sebagaimana dikutip Okezone dari TheSun, Kamis (19/11/2009).

Levin mengungkapkan Cage pernah membeli 9 buah mobil Rolls Royce d an tiga buah mewah, total semuanya 25 juta poundsterling (Rp397 miliar). Kemudian pemenang piala Oscar ini juga menghabiskan lagi 1,2 pounsdterling lagi untuk membeli motor dan 20 juta poundsterling untuk membeli flat.

Hal tersebut dilakukan Nicolas Cage dalam kurun waktu 2007 setelah kedua filmnya meledak dan menduduki puncak box office, yakni National Treasure 2 dan Ghost Rider.

Selain itu, Cage  juga membeli 47 buah karya seni dan perhiasan mahal. Hal tersebut terungkap dalam berkas gugatan balik Levin terhadap Cage di Pengadilan Los Angeles.

Sebelumnya, Nicholas Cage menuding kebangkrutan yang dialaminya disebabkan manajer bisnisnya Samuel Levin, yang tidak memberikan saran tepat dalam berinvestasi dan meminta 12 juta poundsterling sebagai imbalan.

Cage menuduh Levin salah mengatur keuangan dan mengisi kantongnya dengan pendapatan sang aktor. Namun, Levin membantahnya, dia mengatakan bahwa gaya hidup sang aktor lah yang menjadi penyebab hancur leburnya keuangan cage.

Levin yang mengaku dipekerjakan tahun 2001 ini menuding bahwa Cage telah menghamburkan puluhan juta dolar dari pendapatannya sebagai pemain. Karenanya, Cage pun memiliki 15 buah rumah di seluruh dunia, 4 buah kapal boat, kapal jet, dan pulau senilai 4,5 juta pounsterling di Bahamas.

Mantan manajer pun mengaku sudah memberikan saran untuk menghentikan 'pendarahan keuangan' ini, dengan menjual lusinan mobil mewahnya dan koleksi komiknya yang senilai 1  juta poundsterling.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini