Share

Main Film, Ramzy Ogah Jadi Pemeran Utama

Johan Sompotan, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2009 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2009 10 15 206 265873 ZZdI3tjXfY.jpg (Foto: Yulianto/Koran SI)

JAKARTA - Berwajah Arab dan logat betawi, itulah ciri khas Ramzy dalam setiap perannya. Suami Avi Basalama ini mengaku tidak mau menjadi pemeran utama dalam dunia film lantaran konsekuensi yang berat.

"Di dunia film, kalau bisa aku jadi peran pembantu saja, karena konsekuensinya lebih berat. Beratnya dalam arti rugi atau kurang penonton," jelas Ramzy ditemui di Senayan City, Jakarta, Rabu (14/10/2009) malam.

Dia mengatakan, sejak awal karir di dunia layar kaca tak pernah mendapatkan peran utama. Tapi Ramzy bersyukur dalam tiga tahun terakhir rumah produksi Multivision memberikan kepercayaan padanya menjadi peran utama di beberapa sinetron.

"Jadi dari awal imej yang terbentuk memang demikian," tukasnya.

Ramzy bersyukur, walau jarang menjadi pemeran utama, dia masih bisa menyabet penghargaan saat berperan sebagai Kadir, guru ngaji di dalam film layar lebar Doa yang Mengancam bersama Aming dan Titi Kamal.

"Aku berakting bukan untuk menaikkan lagi, tapi yang sulit adalah mempertahankannya," tambah dia.

Apa bedanya bermain film dibanding dengan sinetron? Menurut Ramzy, dia mendapatkan kepuasan yang berbeda ketika bermain film.

"Di sinetron kita diberikan kebebasan berimprovisasi, jadi mengarang adegan seperti apa. Kalau di film terbatas oleh waktu," pungkasnya.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini